Kebakaran Sidodadi Tuban Disebabkan LPG Bocor




Berita Tuban - Kebakaran hebat yang menghabiskan isi dari sentra restoran cepat saji Sidodadi yang berada di jalan Basuki Rahmad, Kelurahan Doromukti, Kecamatan Kota Tuban diduga akibat adanya kebocoran tabung gas elpiji, Sabtu (04/07/2015).

Pasalnya api yang menghanguskan empat restoran cepat saji tersebut awalnya muncul dari bagian dapur. Api tersebut diduga muncul pertama kali dari restoran Zu Bento yang posisinya berada di tengah-tengah deretan restoran cepat saji yang terbakar.

Sejumlah pegawai tempat restoran cepat saji itu yang berada di lokasi kejadian setelah terjadinya kebakaran menyatakan bahwa jika sebelumnya memang ada tabung gas yang bocor dari salah satu restoran. Meski telah diketahui bocor, tabung gas yang bocor tersebut masih disimpan di dalam restoran.

"Kemarin memang ada gas yang bocor, tapi sudah tidak dipakai. Tapi masih berada di dalam," ujar salah satu karyawan.

Selain itu, saat terjadinya kebakaran sejumlah warga juga mendengar adanya suara ledakan keras dari dalam bangunan restoran itu. Suara ledakan tersebut diduga merupakan dari tabung gas yang meledak saat kejadian kebakaran itu.

"Tadi apinya juga terlihat menyembur ke atas seperti ada tabung gas yang bocor. Selain itu juga terdengar suara ledakan," cerita Ahmad, warga yang berada di tempat kejadian perkara.

Sementara itu, pihak kepolisian dari jajaran Polres Tuban masih melakukan penyelidikan lebih lanjut atas peristiwa kebakaran di bangunan restoran tersebut dan telah memasang garis polisi. Petugas masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan telah mengamankan sejumlah tabung gas dari dalam restoran.

"Kita masih belum tahu penyebab pastinya, saat ini kita masih melakukan penyelidikan. Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian ini," terang AKP Supar, Kapolsek Kota Tuban.

Seperti diberitakan sebelumnya, bangunan sentral restoran cepat saji yang ada di jalan Basuki Rahmad, Kelurahan Doromukti, Kota Tuban terbakar pada Kamis (03/07/2015) malam. Untuk memadamkan api supaya tidak menjalar ke pemukiman warga petugas mengerahkan sebanyak empat mobil PMK dari Pemkab Tuban dan juga dari PMK PT Semen Gresik.[mut]

0 komentar:

Posting Komentar