Honorer K2 Tuban Diberi SK CPNS


Berita Tuban - Pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Tuban memberikan Surat Kerja (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) terhadap sebanyak 313 orang Pegawai Honorer kategori dua (K2) yang sudah lama menjadi pegawai di Pemkab Tuban.

Sebanyak 313 pegawai K2 yang mendapatkan SK CPNS pada tahun 2014 ini merupakan formasi anggaran dari tahun 2013 dan tahun 2014. Sebagian besar para honorer yang telah mendapatkan SK CPNS tersebut berasal dari tenaga pendidik dan juga tenaga teknis, Kamis (27/11/2014).

Dari jumlah 313 pegawai Honorer yang mendapatkan SK tersebut sebanyak 257 merupakan pegawai yang berasal dari tenaga pendidik formasi tahun 2013 dan formasi tahun 2014 ini. Sedangkan sisanya sebanyak 40 orang merupakan tenaga teknis dan 16 orang berasal dari tenaga kesehatan. 

"Kami berharap setelah SK CPNS ini diterima mereka akan bekerja sesuai dengan tugasnya masing-masing. Selain itu mereka harus mengikuti tahapan-tahapan selanjutnya sebelum pengangkatan CPNS," terang Nur Hasan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tuban.

Sementara itu, penyerahan SK CPNS para pegawai Honores tersebut secara langsung dilakukan oleh Fatkhul Huda, selaku Bupati Tuban. Yang mana kegiatan penyerahan SK bagi para guru dan juga tenaga kesehatan tersebut dilaksanakan di Pendopo Krido Manunggal, Kabupaten Tuban.

"Pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS ini merupakan penghargaan yang diberikan oleh Pemkab Tuban terhadap para Honorer. Para CPNS harus bekerja sungguh-sungguh dan penuh tagungjawab dalam melayani masyarakat," terang Fatkhul Huda, Bupati Tuban di hadapan ratusan CPNS itu.

Dengan pemberian SK CPNS tersebut, Bupati Tuban berharap kepada para penerima SK untuk mengikuti tahapan seperti pendidikan pra jabatan. Para penerima SK CPNS akan mendapatkan pengawasan khusus terkait kinerjanya apakah layak atau tidak untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).[mut/ted]

0 komentar:

Posting Komentar