Polres Tuban Beri Pentungan dan Jas Hujan di Pos Kamling


Berita Tuban - Guna meningkatkan ketertiban dan keamanan di masing-masing wilayah pemukiman, Petugas Kepolisian dari Sat Binmas Polres Tuban memberikan bantuan berupa pentungan dan juga jas hujan, Selasa (24/03/2015).

Bantuan berupa pentungan dan jas hujan tersebut diberikan kepada setiap pos kampling yang ada di kawasan Kabupaten Tuban yang nampak aktif melakukan penjagaan. Satu persatu pos kampling yang aktif didatangi oleh petugas untuk diberikan penyuluhan dan juga bantuan pentungan itu.

"Saya melakukan patroli keliling sekitar Kabupaten Tuban untuk mendatangi pos kampling yang aktif. Kalau memang aktif kita berikan bantuan pentungan dan jas hujan di masing-masing pos kampling," terang AKP Mardiyah, Kasat Binmas Polres Tuban.

Mantan Kapolsek Semanding tersebut menjelaskan jika tujuan dibagikannya jas hujan di setiap pos kampling yang aktif ada penjagaan tersebut karena saat ini masih musim penghujan. Sehingga meski kondisi hujan, warga yang melakukan piket pos kampling tetap bisa keliling kampung untuk melakukan penjagaan.

"Jas hujan bisa digunakan oleh warga untuk ronda keliling kampung pada saat hujan. Kalau bantuan pentungan itu supaya saat keliling tidak hanya dengan tangan kosong apalagi saat memergoki pelaku kejahatan," lanjutnya.

Selama beberapa hari ini, Sat Binmas Polres Tuban telah membagikan pentungan dan jas hujan itu kepada sebanyak 20 pos kampling yang ada di Kecamatan Kota dan Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Kegiatan penyuluhan tersebut akan terus dilakukan guna meningkatkan keamanan di tiap-tiap pemukiman.

"Kalau ada pos kampling yang aktif pasti kita datangi untuk kita berikan penyuluhan dan juga pentungan serta jas hujan. Kita butuh peran masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing," pungkas  AKP Mardiyah.

Diharapkan untuk setiap perkampungan penduduk kembali menghidupkan keberadaan pos kampling untuk menjaga ketertiban dan keamanan masing-masing wilayah. Pasalnya keterbatasan petugas kepolisian yang tidak mungkin melakukan penjagaan di setiap wilayah dalam waktu yang bersamaan.[mut/ted]

0 komentar:

Posting Komentar