Banyak Pendaftar Anggota KPUD Tuban Tak Lolos


Berita Tuban - Tim Seleksi (timsel) calon anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tuban telah mengumumkan sebanyak 10 nama yang lolos untuk masuk dalam tahapan selanjutnya guna menjadi anggota KPUD Tuban, Senin (19/05/2014).

Sebanyak 10 nama itu dinyatakan lolos dan masuk dalam tahapan seleksi selanjutnya untuk menjadi anggota KPUD Tuban setelah berhasil menyingkirkan sebanyak 56 nama lainnya dari 66 nama yang sebelumnya juga mencalonkan diri sebagai anggota KPUD Tuban.

Pantuan wartawan, sepuluh nama yang lolos dan masuk tahapan selanjutnya untuk menjadi anggota KPUD Tuban itu ditempel dalam papan pengumuman yang ada di depan kantor KPUD Tuban, jalan Pramuka nomer 3. Sejumlah peserta yang sebelumnya lolos dan masuk tahapan 20 besar melihat pengumuman tersebut.

Masdui Nursjamsi, selaku ketua Timsel calon anggota KPUD Tuban menyatakan, setelah berhasil lolos dan masuk dalam 10 besar nama para calon anggota penyelenggara pemilu tersebut akan dikirim ke KPU Provinsi Jatim. Tahap selanjutnya mereka akan menjalani seleksi di tingkat Provinsi.

"Nama-nama yang lolos akan segera kami kirim ke KPU Provinsi. Insya Allah besuk nama-namanya akan kami kirim," terang Masduqi Nusjamsi.

Ia menjelaskan, setelah nama 10 calon yang lolos itu di kirim, kemudian mereka akan dipanggil oleh KPU Jatim. KPU Jatim yang akan menguji dari 10 nama itu untuk mengetahui siapa yang layak menjadi KPUD Tuban periode 2014-2019.

"Lima besar dari sepuluh nama yang lolos ini akan ditetapkan oleh KPU Provinsi untuk menjadi komisioner di Tuban," pungkasnya.

Adapun untuk 10 nama yang lolos masuk tahapan ini adalah Edi Utomo, Edy Pranyoto, HM Heru Prapto, Imam Suroso Hadi P, Jamal Ghofir, Kasmuri, M Irham, Nur Aini Aisyiah, Nur Hakim, dan Yayuk Dwi Agus S. Dua nama dari 10 yang lolos itu merupakan calon incumbent dari anggota KPUD Tuban.(mut/ted)

0 komentar:

Posting Komentar