Jalan Pantura Bancar Tuban Macet Total


BeritaTuban - Kondisi arus lalu lintas yang ada di  jalur Pantura Tuban tepatnya ketika memasuki wilayah Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban mengalami kemacetan yang cukup parah karena adanya proyek perluasan jalan raya tersebut, Minggu (18/05/2014).

Titik kemacetan yang terjadi di jalur pantura Tuban itu tepatnya mulai di Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban. Antrean kendaraan terjadi hingga beberapa kilometer baik dari arah Tuban menuju Semarang maupun arus lalu lintas dari Semarang yang akan masuk Tuban.

"Kalau untuk kendaraan yang akan masuk Tuban itu tadi atreannya hampir sampai dengan perbatasan Rembang, Jawa Tengah. Mungkin ada sekitar tiga kilometer lebih," terang Atok, salah satu pengendara sepeda motor yang melintas jalur itu.

Sementara untuk semua kendaraan yang dari arah Tuban menuju Semarang mengalami penumpukan hingga sampai jembatan Boncong yang berjarak sekitar 4 KM dari titik macet. Untuk bisa lepas dari kemacetan pajang itu pengendara harus menunggu sekitar hampir satu jam. 

"Mungkin ini kalau arus lalu lintasnya padat pasti lebih panjang lagi. Untungnya hari minggu, kendaraan tidak begitu ramai," lanjut Suwandi, pemuda asal Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban yang biasa melewati jalur Pantura Tuban itu.

Kemacetan yang terjadi di jalur nasional tersebut adanya proyek pelebaran jalan dengan pengerukan bahu jalan yang akan dilebarkan. Sehingga kendaraan besar maupun roda dua harus jalan bergantian dengan sistem buka tutup menggunakan satu jalur saja.

"Kita sepeda saja tidak bisa jalan, karena kedua sisi jalan dilakukan pengerukan secara bersama-sama. Tadi untuk melewati kemacetan lebih dari setengah jam," sambungnya.

Meski terjadi kemacetan yang sangat panjang di jalur Pantura Tuban tersebut tidak nampak adanya petugas kepolisian di sekitar lokasi proyek pelebaran jalan raya itu. Sedangkan untuk yang mengatur buka tutup jalan tersebut dari pihak proyek saja.(mut/ted)

0 komentar:

Posting Komentar