Bocah Hilang di Rengel Ketemu di antara Pohon Bambu


Berita Tuban - Pencarian terhadap Ayu Sri Penganti (5), bocah asal Desa Sandingrowo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban yang telah dilakukan oleh pihak kepolisian Polsek Rengel bersama dengan warga masyarakat dan juga kiai selama lebih dari 12 jam akhirnya membuahkan hasil, Minggu (19/07/2015).

Bocah lima tahun yang hilang secara misterius saat ditinggal sholat oleh orang tuanya itu berhasil ditemukan sekitar satu setengah kilometer dari lokasi awal korban di tinggal sholat ayahnya. Korban ditemukan di bawah rerimbunan pohon bambu di Desa Pekuwon, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban.

"Alhamdulillah setelah berbagai upaya pencarian dilakukan korban akhirnya ditemukan dengan kondisi selamat. Korban ditemukan setelah 12 jam menghilang," terang AKP Musa Bachtiar, Kapolsek Rengel, Kabupaten Tuban.

Mantan Kasat Lantas Polres Sumenep itu menjelaskan, bahwa korban ditemukan tak jauh dari tempat yang diketahui saksi saat korban menghilang dan mendengar korban menangis. Lokasi ditemukannya bocah TK tersebut tak jauh dari Sendang Ngerong, Desa Pekuwon, Kecamatan Rengel, Tuban.

"Saat ditemukan korban dalam keadaan linglung dan duduk di bawah pohon bambu. Kemudian langsung kita evakuasi dan kita bawa ke Puskesmas," lanjut Musa.

Kondisi bocah tersebut mengalami luka-luka lecet pada bagian tangan, muka, dan juga dibeberapa bagian tubuhnya. Diduga luka lecet yang dialami korban akibat dari terkena duri atau ranting dari pohon bambu yang rimbun.

"Selain luka-luka ringan kondisi korban juga mengalami trauma. Sehingga kita juga sedikit memberikan hiburan pada korban dengan memberikan mainan supaya bisa kembali seperti semula," sambungnya.

Setelah mendapatkan perawatan dan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas Rengel, bocah yang masih TK yang diculik mahluk halus tersebut langsung diserahkan kepada pihak keluarga. Kedatangan korbanpun disambut haru oleh pihak keluarga yang semalam melakukan pencarian.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ayu Sri Penganti (5), hilang secara misterius saat ditinggal sholat oleh Kandar (45) ayah korban di mushola Desa Maibit, Kecamatan Rengel, Tuban. Saat itu korban diketahui warga berjalan sendiri menuju Sedang Ngerong, Desa Pekuwon, Kecamatan Rengel, Tuban dan kemudian hilang di rerimbunan pohon bambu.[mut/ted]

0 komentar:

Posting Komentar