PDI-P Calonkan HudaNoor Season 2 untuk Bupati Tuban


Berita Tuban - Menjelang masa-masa akhir pendaftaran Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati dalam Pilkada Tuban 2015, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Tuban merapat ke pasangan calon Incumbent HudaNoor jilid dua, Senin (27/07/2015).

Para pengurus PDI-P Kabupaten Tuban melakukan deklarasi dukungannya dan bergabung bersama PKB untuk mengusung pasangan calon bupati Fatkhul Huda-Noor Nahar Husain dalam Pilkada Tuban. Deklarasi dilakukan di kantor DPC PDI-P Tuban jalan Teuku Umar, Kabupaten Tuban Minggu malam.

Dukungan DPC PDI-P Tuban terhadap calon incumbent tersebut dilakukan setelah adanya rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P. Yang mana surat rekomendasi dukungan terhadap HudaNoor dari DPP PDI-P akan diterima oleh pengurus DPC PDI-P Tuban hari ini.

"Ini adalah atas intruksi dari PDI-P pusat bahwa untuk rekomendasi dukungan dari pengurus pusat jatuh ke Fatkhul Huda sebagai calon bupati," Andik Hartanto, Ketua DPC PDI-P Tuban.

Andik menjelaskan, bahwa dengan adanya rekomendasi dari PDI-P pusat tersebut merupakan perintah. Sehingga hal tersebut merupakan intruksi dari pusat yang harus dipatuhi oleh seluruh internal partai PDI-P maupun seluruh jajaran partai untuk sama-sama mendukung pasangan incumbent HudaNoor jilid dua.

"Dengan adanya intruksi dari pengurus pusat maka pengurus DPC mematuhi segala keputusan itu dan ini juga menjadi intruksi semua jajaran partai. Dan surat rekomendasi resmi dari DPP akan segera turun," lanjutnya.

Sementara itu, Miyadi, Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tuban yang merupakan partai pengusung pasangan calon HudaNoor itu menyatakan sangat terharu dengan adanya tambahan dukungan dari partai PDI-P untuk mengusung pasangan incumbent. 

"Saya sangat terharu atas dukungan dari PDI-P untuk sama-sama mengusung HudaNoor jilid dua. Rakyat akan bersuka cita dengan adanya gandengan antara relegius dengan nasionalis," ungkap Miyadi, Ketua DPC PKB Tuban setelah mengikuti deklarasi dukungan itu.[mut/ted]

0 komentar:

Posting Komentar