Administrasi Pileg Belum Rampung, KPUD Tuban Was-Was

Foto ilustrasi.
Berita Tuban - Pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2014 tinggal 17 hari lagi, namun kelengkapan untuk proses pemilihan dalam proses pesta demokrasi di wilayah Kabupaten Tuban tersebut belum lengkap semuanya.

Hingga hari ini Minggu (23/03/2014),  Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tuban masih kekurangan beberapa jenis Logistik untuk kebutuhan pemilihan. Hal tersebut membuat KPUD merasa resah, karena semua kebutuhan belum terpenuhi.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh Heru Prapto, selaku Divisi Logistik KPUD Tuban, ia menyatakan bahwa pihaknya belum menerima Kertas Plano Penghitungan Surat Suara dan Daftar Calon Tetap (DCT) masing-masing Caleg.

"Seharusnya untuk semua logistik kebutuhan Pemilu sudah dikirim, tapi ternyata pengiriman dilakukan secara bertahap satu satu," terang Heru Prapto, saat ditemui di kantor KPUD, jalan Pramuka, Kota Tuban.

Menurut Heru, dengan belum lengkapnya kebutuhan logistik tersebut berdampak pada pendistribusian kebutuhan Pemilu itu ke masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tersendat dan belum bisa untuk dilakukan. Meski sejumlah logistik lain, seperti Segel, Template, dan Form model D dan C sudah datang kemarin.

"Semoga untuk yang belum dikirim besuk Senin sudah datang semuanya. Jadinya kita sudah bisa melakukan pendistribusian ke masing-masing PPK," harap Heru.

Sementara itu, terkait dengan pengganti kekurangan surat surat yang ditemukan rusak saat penyortiran beberapa hari yang lalu, pihak KPUD Tuban belum mengetahui pasti kapan datangnya. Namun diperkirakan bahwa kekurangan ribuan surat suara Pileg 2014 ini akan dikirim pada akhir bulan ini. [mut/but]

0 komentar:

Posting Komentar