Lampu Merah di Tuban Mati, Bahayakan Pengguna Jalan


Berita Tuban - Sejumlah pengendara kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil yang akan masuk kota Tuban dari arah Merakurak, Tuban dengan melewati simpang empat Patung harus ekstra hati-hati.

Pasalnya keberadaan Traffic Light yang berada di perempatan Patung yang merupakan jalur Pantura Tuban itu untuk kendaraan dari arah barat kondisinya mati, sedangkan untuk lampu yang dari arah lainnya tetap menyala. Sehingga hal tersebut sangat membahayakan bagi para pengendara, Minggu (23/03/2014).

Dari informasi yang dihimpun wartawan di lapangan, matinya lampu merah di perempatan Patung tersebut sudah terjadi sejak kemarin. Sedangkan lampu pengatur jalannya kendaraan tersebut untuk yang dari arah lainnya tetap menyala sebagaimana mestinya.

"Ini yang mati hanya dari arah barat, kalau yang lainnya masih nyala. Saya tahunya sudah dari kemarin, tapi sampai sekarang belum ada perbaikan," terang Barok, salah satu pengguna jalan yang akan masuk Kota Tuban itu.

Sejumlah pengendara mengaku hal tersebut sangat membahayakan pengendara dan rawan terjadinya kecelakaan, pasalnya untuk kendaraan yang dari arah barat tidak mengetahui jika harus berhenti atau jalan. Rata-rata para pengguna jalan cenderung langsung menyerobot saat mengetahui lampu merahnya mati.

"Tadi saja hampir ada sepeda yang mau ditabrak bis, karena yang dari selatan lampunya hijau. Untungnya tadi langsung diteriaki pengendara yang lain," lanjutnya.

Hingga saat ini kondisi traffic light yang mati tersebut belum dilakukan perbaikan oleh petugas berwenang. Jika tak kunjung dilakukan perbaikan dikhawatirkan akan memakan korban kecelakaan bagi pengendara yang melintas di jalur tersebut. [mut/but]

0 komentar:

Posting Komentar