HUT PWI Adakan Baksos Sunat Massal dan Santuni Anak Yatim


Berita Tuban -Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2014 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia ke 68, Minggu (23/3/2014), PWI Tuban bersama TNI dan Polri melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos) di Makodim 0811 Tuban. Sebanyak 63 anak dikhitan dan 150 anak yatim menerima santunan.

Ketua PWI Tuban, Cipnal Muchlip mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mendekatkan wartawan kepada para pihak steakholders dan masyarakat. Selain menyampaikan berita-berita positif atas pembangunan di daerah, awak media juga melaksanakan kegiatan nyata berupa baksos.

“Terima kasih kepada Dandim 0811 Tuban, Kapolres Tuban dan semua pihak yang telah membantu kegiatan ini,” katanya sebagaimana dirilis PWI Tuban yang diterima wartawan, Minggu petang.

Sedangkan anak yatim yang mendapatkan santunan dari Kecamatan Palang, Kecamatan Kerek, Kecamatan Montong, dan Kecamatan Jenu. Mereka dijemput dengan menggunakan armada dari Polres Tuban dan perusahaan. "Ini merupakan rangkaian kegiatan HPN dan HUT PWI di Tuban. Sebelumnya kita sudah melaksanakan donor darah dan pengobatan gratis. Acara terakhir pelantikan dan seminar di Pendopo Pemkab Tuban,” tambahnya. 

Dandim 0811 Tuban, Letkol Kav. Rahyanto Edy Yunianto mengatakan, pihaknya merasa senang dapat membantu wartawan melaksanakan kegiatan sosial ini. “Semoga bermanfaat. Sehingga wartawan tidak jadi 'momok'. Wartawan akan lebih dekat kepada semua pihak, termasuk dengan masyarakat,” tegasnya.

Dalam kegiatan ini peserta sunatan dikoordinir oleh Komando Rayon Militer (Koramil) seluruh jajaran Kodim 0811 Tuban. Sedangkan para medis dari jajaran Kodam V Brawijaya dan Kodim 0811 Tuban dan perawat dan dokter Puskesmas Tuban lengkap dengan 1 unit ambulance yang bersiaga sepanjang kegiatan.

Turut hadir Kapolres Tuban, AKBP Ucu Kuspriyadi menyampaikan bingkisan kepada peserta sunat berupa 1 stel baju muslim dan uang saku. Sedangkan Ketua DPRD Tuban, Kristiawan dan Kepala Kejari Tuban, Yuswadi menyampaikan santunan kepada anak yatim. [air]

0 komentar:

Posting Komentar