3 Kandang Ayam Wangun Palang Tuban Roboh


Berita Tuban - Sedikitnya tiga kandang ayam dan juga belasan pohon yang berada di Desa Wangun, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban ambruk rata dengan tanah setelah di terjang angin puting beliung yang datang bersamaan dengan hujan lebat yang terjadi di wilayah tersebut.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa tersebut, lantaran saat kejadian penjaga kandang sedang berada diluar. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juga rupiah karena tiga kandang ayam itu benar-banr hancur, Kamis (15/05/2014).

Tiga kandang ayam yang ambruk diterjang angin puting beliung itu adalah milik Juhanto (33), warga Desa Karangagung, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Kandang tersebut masih dalam keadaan kosong karena belum diisi ayam.

"Untungnya kadang masih kosong mas, rencana baru akan saya isi satu minggu lagi," terang Juhanto (33), pemilik kandang ayam tersebut saat di lokasi kejadian.

Kejadian angin puting beliung tersebut berawal saat hujan lebat terjadi di sekitar Kecamatan Palang, Tuban. Saat itu hujan lebat tersebut disusul dengan angin yang sangat kencang selama beberapa menit dan membuat warga desa tersebut panik.

"Warga tahu-tahu ada angin yang sangat kencang datang dari timur di area persawahan. Dengan cepat angin mengarah ke kadang itu, semuanya langsung roboh," ujar Ahmad, yang merupakan warga sekitar desa tersebut.

Selain tiga kandang ayam itu, belasan pohon besar yang searah dengan kadang itu juga roboh diterjang puting beliung itu, namun angin itu tidak sampai menyerang rumah warga. Atas kejadian itu pemilik kandang ditaksir mengalami kerugian secara material hingga mencapai Rp 350 juta.(mut/ted)

0 komentar:

Posting Komentar