Sekolah Faming Tuban Diserang 50 Pelajar


Berita Tuban - Puluhan pelajar yang berasal  dari Sekolah Menengah Kejuruan Pelayaran (SMKP) Muhammadiyah Tuban melakukan penyerangan Sekolah Menengah Kejuruan Pelayaran (SMKP) Kristen yang berada di Jalan Letda Soecipto, Kota Tuban, Sabtu (16/08/2014).

Pelajar SMKP Muhammadiyah yang berjumlah sekitar 50 orang tersebut melakukan penyerangan dengan mendatangi sekolahan SMKP Kristen. Belum diketahui apa motif dari penyerangan tersebut.

Dari informasi yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, kejadian penyerangan Sekolah Pelayaran Faming tersebut berawal saat puluhan pelajar dari Sekolah Pelayaran Muhammadiyah datang berramai-ramai ke sekolahan lawan.

Kemudian puluhan pelajar yang sebagian besar sudah tidak menggunakan seragam sekolah itu langsung melakukan pelemparan ke dalam area Sekolah Faming dengan menggunakan batu. Akhirnya sejumlah pelajar Faming yang mengetahui penyerangan itu langsung melakukan perlawanan.

"Tadi mereka datang dari gang sawah-sawah yang ada di seberang jalan sekolah. Mereka langsung melempari sekolahan Faming itu," ujar Ali, salah satu warga yang kebetulan melintas saat kejadian.

Sejumlah warga yang mengetahui kejadian penyerangan tersebut langsung melaporkan kejadian kepada pihak kepolisian yang berada di pos lalu lintas patung. Petugas yang datang langsung membubarkan puluhan pelajar dari SMK Pelayaran Muhammadiyah.

"Mereka langsung lari saat polisi datang. Bahkan tadi juga ada gurunya dari kedua sekolah juga ada yang sempat bersitegang," lanjut warga lain.

Sejumlah petugas kepolisian dari langsung melakukan pengamanan di sekolah Faming yang diserang pelajar lain tersebut. Hingga saat ini belum diketahui apa motif dari penyerangan yang dilakukan para pelajar SMKP Muhammadiyah terhadap SMKP Faming.[mut/ted]

0 komentar:

Posting Komentar