Pelajar Pelaku Penyerangan Sekolah Faming Tuban Tertangkap


Berita Tuban  - Petugas kepolisian dari jajaran Polres Tuban berhasil menangkap tiga pelaku penyerangan terhadap Sekolah Menengah Kejuruan Pelayaran (SMKP) Kristen Tuban yang ada di jalan Letda Sucipto, Kota Tuban, Sabtu (16/08/2014).

Ketiga pelaku penyerangan sekolahan tersebut diketahui merupakan pelajar dari SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban. Sedangkan untuk puluhan pelaku lainnya berhasil kabur dengan lari lewat persawahan dan juga jalan-jalan kecil.

Pantauan wartawan di lapangan, sejumlah petugas kepolisian dari jajaran Polres Tuban yang datang di sekolah SMK Pelayaran Kristen tersebut membubarkan para pelajar dari SMK Pelayaran Muhammadiyah. 

Para pelajar yang kabur melalui area persawahan langsung dikejar oleh sejumlah petugas lalu lintas Polres Tuban dan juga anggota Polsek Kota Tuban. Akhirnya mereka tiga pelaku berhasil diringkus dan langsung dibawa ke Polres Tuban.

Sementara itu, salah satu pelajar dari SMK Pelayaran Muhammadiyah yang tertangkap mengaku bahwa penyerangan yang dilakukan kelompoknya tersebut buntut dari ketersingungan saat pelaksanaan gerak jalan yang berlangsung kemarin. 

Pasalnya setelah kegiatan gerak jalan, para pelajar dari SMK Pelayaran Kristen dengan SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban itu sempat terjadi ketegangan dan sempat terjadi perkelahian. Sehingga mereka para pelajar SMK Pelayaran Muhammadiyah ingin melakukan balas dendam.

"Kemarin kita terus diolok-olok setelah gerak jalan dan kita ditantang untuk berkelahi. Bahkan teman saya juga ada yang dipukul dan terluka," ujar TR, salah satu pelajar yang tertangkap polisi.

Kini petugas kepolisian Polres Tuban masih mengamankan tiga pelajar yang tertangkap melakukan penyerangan sekolahan lain tersebut. Sedangkan anggota Polres Tuban masih mendata pelajar lain yang juga ikut dalam penyerangan itu dan berhasil kabur.

"Tadi kita berangkat jumlahnya sekitar 50 orang. Kita kumpul di terminal kebonsari dan naik truk," ungkap pelajar asal Jawa Tengah itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, puluhan pelajar dari SMK Pelayaran Muhammadiyah melakukan penyerangan SMK Pelayaran Kristen Tuban. Dalam peristiwa itu, puluhan pelajar melempari sekolah Pelayaran Kristen dengan menggunakan batu.

Beruntung tidak sampai terjadi bentrokan antar pelajar dua sekolah pelayaran tersebut dan tidak ada korban luka maupun korban jiwa. Pasalnya petugas yang kepolisian yang mengetahui kejadian penyerangan langsung membubarkan puluhan pelajar tersebut.[mut/kun]

0 komentar:

Posting Komentar