Rengel Tuban Terkena Angin Puting Beliung


Berita Tuban - bencana angin puting beliung di Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Senin (7/4/2014) petang.

Sedikitnya 3 rumah ambruk dan belasan lainnya rusak parah diterjang. Ketiga rumah yang ambruk, tepatnya di Desa Maibit. Dua diantaranya adalah milik Siswanto (30) dan Sahat (35). Beruntung, saat kejadian pemilik rumah sedang tidak berada di dalam.

"Anginnya tiba-tiba datang dari arah barat dan kenceng sekali mas, tapi kalau hujannya biasa tidak terlalu deras. Paling anginnya sekitar 5 menit," terang Siswanto, Selasa (08/04/2014). 

Menurut sejumlah warga, saat peristiwa sejumlah warga langsung keluar rumah masing-masing karena dalam kondisi panik. Karena saat itu banyak pohon yang tumbang dan menimpa rumah warga.

"Alhamdulillah tidak sampai ada yang tertimpa, karena semua orang keluar. Kalau rumahnya Sahat itu kosong, karena orangnya di Bojonegoro," lanjut Siswanto, sambil melihat reruntuhan rumahnya.

Meskipun kejadian puting beliung kemarin sore, belum ada bantuan dari pemerintah maupun dari pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban yang memberikan bantuan maupun untuk perbaikan. Rumah tersebut masih dalam kondisi ambruk dan belum dilakukan evakuasi. "Belum ada bantuan apapun mas, kemarin dari pihak desa baru melakukan pendataan," ungkapnya pasrah.

Sementara itu, selain di Desa Maibit, angin puting beliung juga menerjang Desa Sawahan, Kecamatan Rengel, Tuban. Selain puluhan pohon tumbang beberapa rumah warga juga mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon dan juga gentengnya beterbangan terbawa angin tersebut.[mut/kun]

0 komentar:

Posting Komentar