Polwan Bekuk Pencopet di Haul Sunan Bonang 2013

Jum'at, 06 Desember 2013 12:47:29
Reporter : M Muthohar


Tuban - Anggota Polwan Polres Tuban berhasil membekuk seorang pelaku copet dalam pelaksanaan Haul Makam Sunan Bonang, di kawasan alun-alun Kota Tuban. 

Pelaku adalah Timen (35), asal Desa Pekoren, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan. Ia dibekuk setelah mencopet seorang ibu-ibu saat ziarah ke makam Sunan Bonang, Kamis (4/12/2013).

Dari informasi yang dihimpun beritajatim.com, Timen mencopet handphone dan dompet milik Anna Purnama Sari (26), ibu rumah tanggal asal Kota Tuban. Untungnya, saat itu berhasil diketahui pengunjung lain dan juga korban sendiri.

"Saat itu, anggota Polwan yang melakukan penangkapan awal sedang berjaga di acara haul Sunan Bonang. Setelah mengetahui ada korban kecopetan dan pelaku sempat lari saat diketahui korban," terang AKP Elis, Kasubbag Humas Polres Tuban, Jumat (06/12/2013).

Saat mengetahui pelaku copet itu lari, anggota Polwan berlari melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku, meski berusaha melawan.

"Kemudian pelaku langsung diamankan oleh anggota yang bersangkutan dan dibawa ke Polres Tuban untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut," lanjut mantan Kapolsek Kerek, Tuban itu.

Dari penangkapan tersebut petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti uang tunai sebanyak Rp 300 ribu, sejumlah KTP milik para korban dan juga kartu ATM yang diduga merupakan hasil copetan. Tak hanya itu petugas menemukan puluhan plastik hitam yang sengaja dibawa pelaku untuk beraksi.

"Kemungkinan saat melakukan askinya pelaku tidak sendirian, karena saat datang di acara Haul Sunan Bonang itu pelaku membawa mobil dan diparkir di jalan Basuki Rahmad. Kini semua barang bukti bersama pelaku sudah diamankan di Polres untuk pengembangan lebih lanjut," pungkasnya. [mut/kun]

0 komentar:

Posting Komentar