Mayoritas Pelanggaran Polisi Tuban 2013 adalah Selingkuh

Rabu, 25 Desember 2013 10:03:51
Reporter : M Muthohar


Berita Tuban - Selama tahun 2013 kasus pelanggaran yang dilakukan oleh oknum anggota kepolisian Polres Tuban mengalami penurunan hingga empat kasus. Pelanggaran terbanyak yang dilakukan oleh anggota adalah memiliki Wanita Idaman Lain (Wil).

Data yang diperoleh wartawan, selama tahun 2012 kemarin kasus pelanggaran yang dilakukan oleh oknum anggota Polres Tuban terdapat sebanyak 17 kasus pelanggaran, sedangkan untuk tahun 2013 ini kenakalan anggota menurun hanya 13 anggota.

"Untuk pelanggaran yang dilakukan oleh anggota mengalami penurunan dari tahun sebelum. Ada yang terlibat dengan tindak pidana umum dan itu sudah kita proses secara peradilan umum," terang AKBP Ucu Kuspriyadi, Kapolres Tuban, Rabu (25/12/2013).

Sebagain besar pelanggaran yang dilakukan oleh anggota kepolisian Polres Tuban adalah masalah perselingkuhan. Untuk tahun 2012 ada lima oknum anggota yang memiliki Wanita Idaman Lain (Wil), sedangkan untuk tahun ini ada tiga oknum anggota.

"Kasus 13 kasus pelanggaran yang dilakukan oleh anggota kita sudah selesai semua. Sedangkan untuk anggota yang melakukan pidana umum sekarang sudah mendapatkan putusan PDTH dan sekarang ini sudah ingkrah," lanjut Kapolres Tuban dihadapan para wartawan.

Sementara pelanggaran yang lain yang dilakukan oleh anggota selama tahun 2013 ini diantaranya akibat menelantarkkan keluarga, tidak masuk dinas, penganiayaan, penyalahgunaan BBM, meletuskan senpi, tidak bertanggung jawab, tidak apel, pengancaman, dan dianggap tidak sopan.

Kapolres menegaskan, meski pelanggaran yang dilakukan oleh anggota mengalami penurunan, pihaknya akan tetap terus melakukan pembinaan terhadap anggota baik secara rohani dan mental anggota. Salah satunya dengan melakukan kegiatan pengajian rutin di Mapolres Tuban.

"Kita akan terus melakukan pembinaan mental anggota dengan pengajian-pengajian. Dan untuk tindakan terhadap anggota yang melanggar kita lakukan pembinaan untuk dengan menitipkan anggota di Pondok Pesantren," tegas Kapolres Tuban saat melakukan Press Release peristiwa selama tahun 2013. [mut/but]

0 komentar:

Posting Komentar