Jelang Pemilu 2014, Arak Prunggahan Tuban Dirazia


Berita Tuban - Sejumlah petugas dari anggota Sabhara Polres Tuban melakukan kegiatan Cipta Kondisi (Cipkon) menjelang pelaksanaan Pemilu 2014 dengan sasaran sejumlah lokasi yang ditengarai sebagai pengedar dan pembuat minuman keras (Miras) jenis Arak.

Dalam kegiatan razia tersebut petugas berhasil mengamankan ratusan liter minuman keras jenis Arak yang sudah siap untuk diedarkan. Selain itu petugas juga menyita sejumlah peralatan yang digunakan untuk memproduksi Arak dari rumah warga, Senin (31/03/2014).

Sekitar 20 anggota dari Polres Tuban tersebut melakukan penyisiran sejumlah rumah warga yang berada di Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban yang diindikasi masih melakukan produksi minuman keras jenis Arak.

Saat melakukan penyisiran di desa itu petugas menemukan minuman keras jenis Arak tersebut dari rumah Dakun (45) dan Kandar (48). Petugas berhasil mendapatkan ratusan liter Arak yang sudah jadi dan siap untuk diedarkan kepada pelanggannya.

Selain melakukan penyisiran di sejumlah rumah warga yang disinyalir masih melakukan produksi Arak di Desa Prunggahan Kulon itu, petugas juga melakukan penyisiran di Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding. Dari situ petugas menemukan Arak dari rumah Nanang Susanto (38), dengan barang bukti puluhan liter Arak.

"Semua total barang bukti miras Arak yang berhasil kita amankan sebanyak 523 liter. Kemudian barang bukti kita bawa ke Polres untuk penyelidikan lebih lanjut," terang AKP Yani Susilo, Kasat Sabhara Polres Tuban.

Selain mengamankan ratusan liter Arak yang sudah siap untuk diedarkan ke luar Tuban tersebut, petugas juga menyita barang bukti berupa alat yang digunakan untuk memproduksi miras tersebut dari rumah warga yang berada di wilayah Kecamatan Semanding, Tuban itu.

"Para pemiliknya langsung kita lakukan pendataan untuk proses lebih lanjut. Sementara untuk kegiatan razia ini akan terus kita lakukan untuk menciptakan suasa yang kondusif menjelang pemilu," pungkasnya. [mut/kun]

0 komentar:

Posting Komentar