Pawai HUT Kwan Sing Bio Tuban, Jalur Pantura ditutup


Berita Tuban - Kegiatan kirab para dewa dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kongco Kwan Sing Tee Koen klenteng Kwan Sing Bio (KSB) Tuban diikuti oleh puluhan dewa yang berasal dari berbagai klenteng dari beberapa daerah.

Hal itu membuat jalur Pantura Tuban yang dari arah Semarang menuju Surabaya terpaksa harus di tutup total guna menghindari kemacetan. Akibat penutupan jalur nasional itu arus kendaraan yang menuju Surabaya harus di alihkan, Minggu (09/08/2015).

Pantauan wartawan, penutupan jalan di jalur Pantura Tuban itu di mulai dari simpang tiga terminal lama jalan RE Martadinata, Kabupaten Tuban. Pasalnya rute kirab puluhan dewa dari berbagai klenteng start dari klenteng Kwan Sing Bio Tuban yang ada di jalan tersebut.

Kendaraan truk muatan berat maupun mobil pribadi dan juga mobil penumpang umum yang biasa melewati jalan RE Martadinata dan jalan Panglima Sudirman, diarahkan ke selatan melalui jalan Teuku Umur, Kota Tuban. Sehingga kendaraan tidak melewati alun-alun seperti biasanya.

"Kalau lewat selatan ini susah, kita kendaraan muatan berat. Dan sudah pasti macet," ungkap Umar, salah satu pengemudi truk yang lewat jalur Pantura Tuban itu.

Penutupan jalur nasional tersebut telah dilakukan oleh petugas kepolisian sejak pagi tadi untuk menghindari kemacetan parah saat pelaksanaan kirab puluhan dewa. Adapun jalur pantura baru akan dibuka kembali setelah kegiatan kirab selesai peserta telah kembali ke klenteng Kwan Sing Bio.

"Putupan jalan nanti sampai dengan kegiatan sudah selesai," terang AKP Dyno Indra, Kasat Lantas Polres Tuban saat ikut melakukan pengamanan kegiatan kirab tersebut.

Sementara itu, akibat kegiatan tersebut membuat arus lalu lintas di jalur pantura Tuban dan juga jalur tengah Kota Tuban yang dilewati kirab kondisinya semrawut dan mengalami kemacetan parah. Ratusan petugas kepolisian dari berbagai satuan diterjunkan untuk melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas. [mut/but]

0 komentar:

Posting Komentar