Tahun 2016 Pagoda Klenteng Tuban mulai dibangun


Berita Tuban - Pembangunan Pagoda sembilan lantai di kawasan Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kwan Sing Bio (KSB) jalan RE Martadinata, Kabupaten Tuban yang sudah lama direncanakan sampai saat ini masih belum terlaksana karena berbagai kendala, Sabtu (08/08/2015).

Namun untuk saat ini pihak pengurus dari Klenteng Kwan Sing Bio Tuban telah memasang papan pengumuman terkait rencana pembangunan Pagoda tersebut. Pihak klenteng menyatakan bahwa pembuatan pagoda sembilan lantai itu akan segera dilaksanakan pada tahun 2016 mendatang.

Dari informasi yang dihimpun wartawan, pagoda klenteng tersebut pada awalnya akan dibangun di pantai yang tepat di depan klenteng. Tetapi pembangunan yang direncanakan di pinggir laut tidak mendapatkan ijin dari Pemerintah Kabupaten Tuban.

Hal itulah yang membuat pihak klenteng memutuskan pembangunan akan di lakukan di lahan milik klenteng sendiri. Yang lokasi pagoda sembilan lantai tersebut akan di bangun di belakang tempat ibadah tri dharma itu.

Alim Sugiantoro, Koordinator pembangunan Pagoda Klenteng Kwan Sing Bio Tuban mengklaim bahwa pembangunan pagoda yang akan dilakukan di belakang klenteng itu telah mendapatkan respon positif dari Pemkab Tuban. Pasalnya pembangunan dilakukan di lahan milik klenteng sendiri. 

"Pembangunan pagoda sembilan lantai tidak masalah, karena di bangun di atas tanah kita. Respon positif terkait pembangunan pagoda pada tahun 2016 muncul dari Pak Bupati yang sudah di sampaikan kepada ketua umum," terang Alim Sugiantoro.

Menurut Alim, dengan adanya respon positif yang akan mendapatkan ijin pembangunan pagoda di komplek TITD Kwan Sing Bio tersebut pihaknya langsung akan melengkapi prosedur perizinan. Sehingga pada tahun depan keberadaan pagoda yang sudah lama direncanakan akan berdiri tersebut sudah bisa direalisasikan.

"Kita disuruh melengkapi prosedur administrasi terlebih dahulu. Kita akan fokus melakukan ijin mendirikan pembangunan terlebih dahulu," pungkasnya.

Pembangunan pagoda yang memiliki sembilan lantai tersebut telah direncanakan oleh pengurus Klenteng Kwan Sing Bio Tuban itu sejak tahun 2008 silam dan peletakan batu pertama juga sudah dilakukan. Namun karena permasalahan perizinan hingga sampai saat ini pembangunan pagoda juga belum terlaksana.[mut/ted]

0 komentar:

Posting Komentar