Wisma Karaoke Plumpang Tuban Terbakar


Berita Tuban -Peristiwa kebakaran terjadi di tempat hiburan malam Wisma Karaoke yang berada di jalan Tuban-Surabaya, KM 15 Dusun Pakis, Desa Penidon, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Kamis (06/08/2015) pagi.

Kebakaran tersebut membuat sejumlah warga yang tinggal di sekitar tempat hiburan malam itu dan juga para purel yang ada di dalam komplek Wisma Karaoke panik. Pasalnya, asap hitam terlihat mengepul muncul dari atap Wisma Karaoke dan ditakutkan api membesar.

"Awalnya tadi lihat asapnya mengepul di atas. Warga juga langsung takut," terang Hadi, salah satu warga yang pertama mengetahui kejadian itu.

Mengetahui adanya asap yang mengepul, warga langsung berlari ke dalam Wisma Karaoke untuk membangunkan para purel yang tinggal di dalam komplek karaoke itu. 

Pasalnya, saat kejadian itu tempat karaoke dalam kondisi tutup dan penjaganya maupun para purel masih dalam kondisi tidur.

"Saya masuk membangunkan purel-purel yang ada di dalam. Takutnya akibat dari konseleting listrik, jadinya listrik juga langsung saya matikan," lanjut Hadi, saat berada di lokasi kejadian.

Mengetahui hal tersebut warga, langsung melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian. Selanjutnya untuk mencegah kebaran semakin membesar sebanyak tiga mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Tuban dan Pemkab Lamongan diterjunkan ke lokasi kebakaran tersebut.

Sementara itu, dari informasi yang dihimpun di lapangan kebakaran yang terjadi di tempat karaoke tersebut menghanguskan satu kamar tempat karaoke beserta dengan semua isinya. 

Diduga kebakaran tersebut akibat dari putung rokok sisa-sisa milik pengunjung yang tadi malam bernyanyi.

"Yang terbakar itu kelihatannya kursi, mungkin api dari bekas putung rokok," ujar Sutarno, Manajer Wisma Karaoke.

Petugas kepolisian dari jajaran Sat Reskrim Polres Tuban bersama dengan tim Identifikasi Polres Tuban melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di karaoke tersebut. Belum diketahui pasti apa penyebab dari kebakaran yang sempat membuat warga sekitar panik.[mut/air]

0 komentar:

Posting Komentar