Penambang Kapur Rengel Tuban Tewas Tergencet


Berita Tuban - Nasib sial dialami oleh Junaidi (28), seorang penambang batu kapur asal Desa Pekuwon, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban,  Ia tewas dengan kondisi mengenaskan setelah tertimpa reruntuhan batu kapur yang mengalami longsor.

Dari informasi yang berhasil dihimpun beritajatim.com, Rabu (19/03/2014), kejadian kecelakaan kerja tersebut berawal saat  korban sedang melakukan aktivitasnya untuk menambang batu kapur di lokasi tambang Dusun Gembong, Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Tuban yang dikelola oleh warga setempat.

Korban menambang batu kapur kapur itu berada di lokasi tambang yang memiliki kedalaman sekitar 20 meter. Tiba-tiba korban tertimpa bongkahan batu yang mengalami longsor dari atasnya saat ada penambang lain yang akan mengangkut batu kapur hasil tambang itu.

"Korban tertimpa batu yang runtuh dari atasnya, saat itu ada penambang lain yang sedang memindahkan batu kumbung untuk diangkut ke atas truk," ujar Joko, salah satu warga yang ada di sekitar lokasi itu.

Akibat tertimpa reruntuhan bongkahan batu kapur yang mengalami longsor dan berukuran besar itu korban langsung tewas dilokasi kejadian tambang tersebut. Selanjutnya penambang lain yang mengetahui korban tertimpa batu kapur tersebut langsung berusaha menolong korban.

"Korban meninggal di lokasi kejadian. Ia mengalami luka luka parah di bagian kepalanya akibat dari tertimpa reruntuhan batu," terang AKP Wahyu Hidayat, Kasat Reskrim Polres Tuban. 

Setelah diketahui korban tewas dalam kondisi tewas mengenaskan itu, korban langsung diangkat oleh sejumlah penambang lainnya. Korban langsung dibawa ke Puskesmas Kecamatan Rengel, sedangkan warga lain langsung lapor kepada pihak kepolisian Polsek Rengel.

"Anggota dari Polsek langsung melakukan identifikasi terhadap jenazah korban dan juga melakukan olah TKP di lokasi korban tertimpa batu itu. Setelah divisum di Puskesmas korban langsung dibawa oleh pihak keluarga untuk dimakamkan," pungkasnya.(mut/ted)

0 komentar:

Posting Komentar