Kecelakaan Truck Vs Truck di Jenu Tuban



Berita Tuban - Sebuah kendaraan truk gandeng bermuatan ban mengalami kecelakaan dengan menabrak truk tronton pengangkut kloset dari di jalur Pantura Tuban tepatnya di jalan Tuban-Semarang KM 6, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Selasa (10/02/2015).

Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan besar tersebut. Namun akibat kecelakaan itu jalur Pantura Tuban mengalami kemacetan panjang lantaran kedua kendaraan berada persisi di tengah jalan.

Kejadian kecelakaan tersebut berawal saat kendaraan truk tronton nopol K 1320 RF yang dikemudikan oleh Budiono (52), asal Surabaya berjalan dari Semarang mau kirim barang kloset itu ke toko yang ada di Kota Tuban. Pada saat dilokasi kejadian, kondisi arus padat dan dia juga berjalan pelan-pelan mengikuti kendaraan di depannya.

Tanpa diduga, tiba-tiba kendaraan truk tronton tersebut ditabrak dari arah belakang oleh truk gandeng nopol B 9478 BYW yang dikemudikan oleh Ahmad Kurdi (27), asal Kabupaten Kendal, Jateng. Sehingga truk tronton itu langsung menabrak truk besar yang ada di depannya.

"Saya juga kaget, tiba-tiba ditabrak dari belakang. Setelah itu saya nabrak truk yang didepan, tapi truk yang didepan langsung terus jalan," terang Budiono, pengemudin truk tronton itu.

Ahmad Kurdi, pengemudi truk gandeng pengangkut ban tersebut mengaku ngantuk saat mengemudi di jalan raya tersebut. Sehingga ia tidak bisa melakukan pengereman kendaraannya saat sejumlah kendaraan lain berjalan melambat akibat ada jalan berlubang.

"Saya mengantuk. Karena jarak yang sudah dekat ngeremnya juga tidak langsung berhenti," ungkap Ahmad Kurdi, saat berada di lokasi kejadian kecelakaan itu.

Sementara itu, untuk mengurai kemacetan panjang akibat kejadian kecelakaan tersebut petugas dari Sat Lantas Polres Tuban diterjunkan ke lokasi kejadian. Petugas langsung melakukan evakuasi kedua kendaraan truk yang melintang di tengah jalan nasional itu.

"Tidak ada korban dalam kecelakaan ini, hanya terjadi kerugian material. Kendaraan sudah berhasil kita evakuasi dan arus lalu lintas sudah kembali lancar," ungkap AKP Muhammad Fakih, Kasat Lantas Polres Tuban.[mut/ted]

0 komentar:

Posting Komentar