Truck Tabrak Rumah di depan SMKN 2 Tuban


Berita Tuban - Truk tronton ekspedisi mengalami rem blong dan menabrak dua rumah yang ada di depan SMKN 2 Tuban, jalan M Yamin, Kelurahan Gedongombo, Kabupaten Tuban, Senin (10/08/2015).

Untungnya, pada peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Truk tronton dengan nopol L 9984 UY yang dikendarai oleh Seger (58), warga Desa Badurame, Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan mengalami rem blong dan hilang kendali saat jalanan turun sebelum simpang empat kapur.


Menurut Seger, truk yang dikendarainya dari arah Surabaya untuk mengirim barang ke pasar baru Tuban. Namun saat di jalan HOS Cokroaminto yang kondisi jalan menurun, dirinya mengaku rem truknya blong. "Mulai atas jalan turun itu tahu kalau rem blong. Saya coba rem tidak bisa, jadinya bingung," ujar Seger di lokasi kejadian.

Lanjut Seger, meski sudah berupaya menghentikan kendaraannya dengan cara mengurangi gigi kendaraan, truk yang disopirinya tetap masih melaju karena kondisi muatan penuh. Kendaraan baru bisa berhenti setelah menabrak pagar rumah milik Tasiban yang ada di pinggir jalur pantura itu.

"Saya sudah kurangi gigi dan mencoba sempat ke kanan, tapi tidak bisa berhenti. Akhirnya langsung ke kiri ini nabrak rumah, kalau tadi lurus malah bahaya banyak korbannya," ungkap pengemudi truk apes itu.

Akibat kejadian tersebut, dua pagar dan juga teras rumah milik warga tersebut mengalami kerusakan yang sangat parah karena kondisinya hancur. Selain itu kendaraan truk juga mengalami kerusakan parah pada bagian depannya karena benturan yang keras sebelum berhasil berhenti.

"Untung tadi waktu kejadian sepi kendaraan dan juga pelajar mau menyeberang, jadi tidak sampai ada korban. Biasanya di sekitar ini banyak pelajar SMK yang nunggu nyeberang mau masuk sekolah," ungkap warga yang ada di lokasi kejadian.[mut/kun]

0 komentar:

Posting Komentar