Honda 75 Kobong di Latsari Tuban


Berita Tuban - Sebuah sepeda motor antik Honda 75 terbakar di bengkel las yang berada di jalan Teuku Umar, Kelurahan Latsari, Kecamatan Kota, Kabupaten Tuban, saat sedang dilakukan perbaikan dengan cara dilas, Senin (07/04/2014). 

Sepeda motor antik nopol S 5001 HK tersebut diketahui Sukiswo, asal Kelurahan Latsari, Kota Tuban. Akibat kebakaran tersebut membuat sepeda motor tua tersebut rusak parah dan tinggal kerangka meski api berhasil dipadamkan oleh warga.

Dari informasi yang dihimpun wartawan di lapangan, kejadian terbakarnya sepeda motor antik itu berawal saat Sukiswo membawa sepeda motor tersebut ke bengkel las yang ada di tepi jalur pantura Tuban itu karena mengalami kerusakan pada bagian rangkanya.

Saat sampai di bengkel las itu, pemilik motor meminta tukang las untuk menyambung kerangka yang mengalami retak. Namun saat itu api dari percikan las tersebut tiba-tiba mengenai karburator yang masih ada bahan bakarnya.

"Tadi akinya sudah dikeluarkan, tapi ternyata percikan api dari las itu terkena karburator. Jadinya langsung terbakar," terang Sarpan (37), yang saat itu juga berada di lokasi kejadian.

Saat mengetahui api langsung membesar membakar sepeda motor antik itu, sejumlah warga yang berada di lokasi langsung panik. Mereka berusaha memadamkan api dengan alat seadanya yang ditemui di sekitar bengkel itu.

"Karena panik langsung berusaha sebisanya. Selain dengan air tadi kita juga menggunakan pasir dan tanah supaya tidak sampai membesar dan membakar barang-barang lainnya," lanjut Sarpan, yang ikut memadamkan api itu.

Dalam waktu beberapa menit akhirnya api berhasil dipadamkan oleh sejumlah warga. Tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam kejadian itu, namun meski api berhasil dipadamkan sepeda motor antik itu mengalami kerusakan yang sangat parah.(mut/ted)

0 komentar:

Posting Komentar