Penyebaran Perlengkapan Pemilu dijaga Ketat Petugas


Berita Tuban - Hari ini petugas dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang ada di wilayah Kabupaten Tuban mulai melakukan distribusi logistik untuk Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 9 April yang tinggal dua hari lagi, Senin (07/04/2014).

Dalam pendistribusian logistik kebutuhan Pemilu ke masing-masing Petugas Pemungutan Suara (PPS) masing desa mendapatkan pengawalan ketat dari petugas kepolisian jajaran Polres Tuban untuk menghindari kerawanan saat pengiriman. 

Pantuan wartawan di lapangan, sejumlah petugas kepolisian dari anggota Polres Tuban dengan bersenjata laras panjang nampak berada di PPK Semanding, Tuban. Mereka melakukan penjagaan dan pengamanan pendistribusian logistik mulai dari kotak suara, surat suara dan lainnya.

"Ini kita lakukan pengaman dan pengawalan pendistribusian Logistik dari PPK ke masing-masing desa. Sebelumnya proses pendistribusian dari KPU ke PPK juga sama kita lakukan pengawalan dengan ketat," terang Kompol Radiant, Waka Polres Tuban. 

Menurut Waka Polres, dalam setiap pengiriman Logistik ke masing-masing desa yang tersebar di wilayah Kabupaten Tuban dikawal dua anggota kepolisian dari jajaran Polres Tuban. Pengawalan mulai dari proses pengangkutan sampai dengan proses penerimaan di masing-masing desa untuk mencegah kerawanan.

"Total anggota untuk pengamanan pemungutan suara di seluruh TPS sebanyak 601 anggota. Jadi untuk masing-masing desa sebanyak dua anggota," lanjutnya saat mengecek pendistribusian Logistik Pemilu itu.

Sementara itu, sejuah ini untuk tingkat kerawanan gangguan Pemilu Legislatif (Pileg) di wilayah Kabupaten Tuban masih terbilang aman dan belum ada indikasi kerawanan. Namun meski demikian, Waka Polres mengaku tetap melakukan berbagai langkah untuk antisipasi gangguan.

"Sampai sejauh ini masih aman dan tidak ada indikasi kerawanan. Tapi meski demikian kita tetap waspada untuk melakukan pengamanan secara maksimal," pungkasnya. [mut/but]

0 komentar:

Posting Komentar