Pemuda Kutorejo Jambret Ibu-ibu di Jalan Pemuda Tuban Tertangkap


Berita Tuban - Seorang remaja pelaku jambret jalanan dengan sasaran ibu-ibu pengendara sepeda motor berhasil dibekuk oleh petugas kepolisian jajaran Polsek Kota Tuban empat jam setelah melakukan aksinya.

Remaja lulusan SMA yang tertangkap setelah melakukan perampasan di jalan Pemuda, Kota Tuban itu adalah Mamad Khoirul Hidayat (19), pemuda asal Kelurahan Kutorejo, Kecamatan Kota Tuban. Pemuda tersebut nekad menjabret gara-gara butuh uang untuk bermain game on-line dan juga playstasion, Kamis (30/04/2015).

Kronologi penangkapan terhadap Mamad itu berawal saat ia bersama dengan seorang temannya berinisial RGS yang saat ini masih buron melakukan penjambretan di jalan Pemuda Kota Tuban pada siang hari. Saat itu korban yang bernama Dwi Mulyani mengendarai sepeda motor melintas di jalan tersebut yang hanya seorang diri.

"Modunya pelaku membuntuti korban perempuan yang sedang sendirian. Saat di jalan yang sepi kemudian pelaku merampas dompet milik korban yang ditaruh di dasbor depan bagian kanan," terang AKP Basir, Kapolsek Kota Tuban.

Mengetahui menjadi korban penjambretan, korban langsung melaporkan kejadian itu kepala pihak kepolisian Polsek Kota Tuban. Petugaspun langsung melakukan penyelidikan dengan mencari tahu ciri-ciri pelaku jambret yang berjumlah dua orang tersebut.

"Berdasarkan ciri-cirinya kita langsung melakukan pengejaran. Dan akhirnya, satu pelaku berhasil kita tangkap dan pelaku lain masih dalam pengejaran," lanjut AKP Basir saat berada di kantornya.

Mamad berhasil dibekuk oleh petugas di rumahnya yang berada di Kelurahan Kutorejo, Kota Tuban. Saat dilakukan penangkapan tersebut, Mamat baru saja tiba di rumahnya setelah jalan-jalan bersama pacarnya dan telah bermain game on-line dengan menggunakan uang hasil dari penjambretan.

"Untuk kerugian material yang dialami korban sekitar tiga juga rupiah. Uang pembagian dari hasil kejahatan itu oleh pelaku digunakan untuk jalan-jalan bersama pacarnya dan bermain game," pungkasnya.

Akibat perbuatannya tersebut, remaja 19 tahun tersebut tidak bisa lagi bermain game on-line dan berjalan-jalan dengan pacarnya. Kini Mamat sudah ditahan di Polsek Kota Tuban untuk penyelidikan lebih lanjut. Sedangkan untuk temannya masih dalam pengejaran. [mut/kun]

0 komentar:

Posting Komentar