Pesepakbola Tuban Ikuti Seleksi U-14 2014


Berita Tuban - Ratusan pesepakbola dari Gresik, Lamongan, Bojonegoro, Tuban, Mojokerto, dan seluruh kabupaten se-Pulau Madura, memadati Stadion Semen Gresik sejak 12 hingga 13 Agustus mengikuti seleksi tim nasional (Timnas) U-14 yang diadakan Pengcab PSSI Jawa Timur.

Gresik ditunjuk PSSI sebagai tempat untuk seleksi timnas U-14 untuk mencari bibit pemain potensial dari daerah.

Ketua Panitia Seleksi yang juga Ketua PSSI Pengcab Gresik Totok Basuki mengatakan, sedikitnya ada 11 daerah kabupaten dan kota yang mengirim pemainnya guna mengikuti seleksi di Gresik. Dari jumlah pelamar nantinya akan diisi 11 pemain terbaik sesuai kuota, dan selanjutnya diserahkan ke PSSI Jatim.

"Ditunjuknya Gresik sebagai tuan rumah seleksi suatu kehormatan setelah sekian lama, vakum menjadi tempat seleksi," katanya, Selasa (12/8/2014).

Totok Basuki menambahkan, alasan ditunjuknya daerah sebagai tempat seleksi U-14. Karena PSSI memandang Jawa Timur merupakan barometer sepak bola nasional, dan ajang ini bisa dijadikan sumbangsih daerah dalam memberikan pemain terbaiknya buat timnas.

"Seleksi yang digelar di daerah berbeda dari biasanya karena terbuka untuk umum. Sebelumnya, PSSI untuk menggelar seleksi pembentukan timnas U-14 difokuskan pada sentralisasi," paparnya.

Sementara itu, Rafi (13) asal SSB Semen Gresik mengaku gembira bisa mengikuti seleksi dengan diantar kedua orang tua.

"Saya berusaha tampil yang terbaik mengingat sudah terlanjur izin 2 hari tidak masuk sekolah," tandasnya.

Dalam seleksi timnas U-14 di wilayah Gresik juga melibatkan sejumlah pelatih misalnya, Sasi Kirono, Zaenal Abidin eks pelatih Gresik Unites (GU) divisi utama serta Zaenuri eks pemain Persegres era perserikatan. [dny/kun]

0 komentar:

Posting Komentar