Polres Tuban Kumpulkan Bantuan Pakaian untuk Korban Gunung Kelud


Berita Tuban - Sebagai rasa solidaritas dan juga keprihatinan terhadap para korban akibat letusan Gunung Kelud yang ada di Kabupaten Kediri, Polres Tuban mulai mengumpulkan bantuan yang akan diberikan untuk para korban yang masih mengungsi, Selasa (18/02/2014).

Bantuan tersebut dikumpulkan dari para anggota jajaran Polres Tuban, baik dari para anggota yang ada di masing-masing Polsek maupun anggota yang bertugas di Mapolres Tuban. Bantuan yang di galang untuk korban letusan Kelud itu semua berupa barang baik pakaian maupun barang lainnya.

"Kita tawarkan kesempatan kepada para seluruh anggota untuk berpartisipasi membantu korban Kelud," terang AKBP Ucu Kuspriyadi, Kapolres Tuban.

Masing-masing anggota yang ingin membantu korban Kelud tersebut dihimbau untuk mengumpulkan barang-barang seperti pakaian yang masih layak pakai atau pakaian yang memang masih baru. Tergantung dari kemampuan para masing-masing anggota yang bersangkutan.

"Kita tidak memberikan bantuan berupa uang, karena itu memang riskan. Jadi bantuannya yang akan kirim berupa barang atau makanan dan air mineral," lanjut Kapolres Tuban. 

Lebih lanjut, Kapolres menegaskan jika memang ada anggota yang memberikan bantuan berupa uang maka akan dibelanjakan makanan ataupun kebutuhan yang memang diperlukan bagi para korban letusan gunung Kelud. Sehingga manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh para korban.

"Ini sudah mulai dikumpulkan, barang-barang ini akan dikirim besuk pag langsung ke Kediri. Semoga ini bisa membatu bagi para korban gunug Kelud yang memang membutuhkan," pungkasnya.[mut/ted]

0 komentar:

Posting Komentar