2 Bandar Besar Karnopen Tuban ditangkap Polisi


Berita Tuban - Petugas kepolisian dari jajaran Sat Reskoba Polres Tuban berhasil menangkap dua orang bandar besar pengedar pil daftar G jenis Karnopen yang biasa menjual pil tersebut di wilayah Kabupaten Tuban dan Kabupaten Lamongan, Sabtu (29/11/2014).

Dari tangan pelaku, anggota dari Polres Tuban berhasil mengamankan sebanyak 103.495 butir pil Karnopen tanpa adanya ijin peredaran. Seratus ribu lebih pil daftar G tersebut didapatkan oleh petugas saat melakukan penggeledahan di rumah pelaku.

Dua pelaku pengedar pil Karnopen yang sudah sangat meresahkan di wilayah Tuban masing-masing adalah Gendut Budiyanto (35), warga jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Sukolilo, Kabupaten Tuban. Dan Sulistiono alias Petruk (33), seorang tukang Batu asal Kelurahan Panyuran, Kabupaten Tuban.

Pengungkapan jaringan pengedar pil Karnopen tersebut berawal saat petugas berhasil menangkapan pelaku bernama Gendut. Yang mana saat itu Gendut tertangkap akan menjual barang haram tersebut kepada pelanggannya.

"Pelaku pengedar yang pertama tertangkap adalah Gendut. Yang bersangkutan berhasil kita tangkap di Desa Glodok, Kecamatan Palang, Tuban," terang AKBP Ucu Kuspriyadi, Kapolres Tuban saat melakukan Press Release.

Dengan penangkapan pelaku bernama Gendut yang membawa 995 butir pil Karnopen itu petugas melakukan pengembangan. Akhirnya pelaku Gendut yang sehari-hari sebagai tukang servis sepeda motor tersebut mengakui jika mendapatkan barang tersebut dari Sulistiono alias Petruk.

"Kemudian anggota bergerak cepat melakukan pengrebekan di rumah pelaku Sulistiono itu. Dari rumah pelaku anggota berhasil menemukan barang bukti dengan total seratus dua ribu lima ratus butir pil Karnopen dan kemudian kita amankan pelaku," lanjutnya.

Petugas masih terus melakukan pengembangan atas tertangkapnya jaringan pengedar pil daftar G yang sudah banyak beredar di wilayah Kabupaten Tuban. Petugas dari Reskoba Polres Tuban masih melakukan berupaya menangkap pelaku lainya yang merupakan pembuat pil tersebut.

"Pengungkapan ini baru sebagian kecil saja dari para pengedar pil Karnopen di Tuban ini. Kita masih terus berupaya memberantas peredarannya dengan menangkap pelaku yang lebih besar," papar Kapolres Tuban di hadapan para wartawan.[mut/ted]

0 komentar:

Posting Komentar