Bak Gandengan Terguling di Jenu Tuban


Berita Tuban - Sebuah bak gandengan dari kendaraan truk yang mengangkut pakan ternak mengalami kecelakaan tunggal dan terguling di jalur Pantura Tuban tepatnya di jalan Tuban-Semarang, KM 5 Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Sabtu (29/11/2014) malam.

Akibat kejadian tersebut jalur Pantura Tuban yang merupakan jalur nasional tersebut mengalami kemacetan hingga beberapa kilo meter lantaran bak dari gadengan truk tersebut terguling dan melintang memakan lebih dari separo jalan raya.

"Kendaraan hanya bisa jalan bergantian pak, karena gulingnya ini sampai makan separo jalan," ujar Udin, salah satu warga yang ada di sekitar lokasi kejadian.

Dari informasi yang dihimpun wartawan, kejadian tergulingnya gandengan truk nopol N 8507 UX yang dikemudikan oleh Sugeng (45), asal Jombang itu berawal saat truk berjalan dari Surabaya menuju Semarang, Jateng.

Namun pada saat sampai di sekitar lokasi serelag terminal baru Kabupaten Tuban pengait gadengan truk tersebut terlepas. Sehingga gadengan truk yang mengangkut puluhan ton pakan ternak tersebut langsung oleng dan terguling.

"Tidak tahu kenapa tiba-tiba gadengan terlepas lalu terguling. Mungkin karena kunci dari gandengannya terlepas," jelas Sugeng, pengemudi dari truk apes tersebut.

Beruntung tidak sampai ada korban jiwa dalam peristiwa tergulingnya bak truk gandeng pengangkut pakan ternak itu. Namun akibat kejadian tersebut jalur Pantura mengalami kemacetan panjang hingga lebih dari lima kilometer baik kendaraan dari arah Semarang menuju Surabaya atau sebaliknya.

"Tadi macetnya sudah sampai Jenu ke barat mas, mungkin sekitar lima kilometer. Sekarang kan malam minggu arus lalu lintasnya padat," terang Anam, pengendara motor yang melintas.

Hingga saat ini bak truk gandeng yang terguling tersebut masih melintang di tengah jalan dan belum bisa dievakuasi karena muatan berat. Sejumlah petugas kepolisian anggota Sat Lantas Polres Tuban nampak diterjunkan untuk mengurai kemacetan tersebut.[mut/kun]

0 komentar:

Posting Komentar