Demo Pelantikan DPRD Tuban 2014, Aktifis Gabungan Ditangkap Polisi


Berita Tuban - Belasan aktifis gabungan dari element mahasiswa dan koalisi perempuan melakukan aksi unjuk rasa pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban yang berlangsung hari ini, Minggu (24/08/2014).

Dalam aksinya tersebut, para aktifis gabungan tersebut dibubarkan oleh petugas kepolisian Polres Tuban yang melakukan pengamanan pelantikan itu. Belasan pendemo ditangkap oleh petugas saat akan masuk ke dalam gedung DPRD Tuban untuk menyampaikan aspirasinya.

Pantuan wartawan di lapangan, belasahan aktifis mahasiswa gabungan tersebut melakukan aksinya di depan pintu masuk gedung DPRD Tuban yang berada di jalan Teuku Umar, Kota Tuban. Mereka membawa poster dan terus berorasi secara bergantian di depan pintu masuk.

"Kita tidak menolak pelantikan anggota DPRD Tuban. Kita hanya ingin menyampaikan aspirasi supaya DPRD yang baru bisa memberikan kebaikan untuk rakyat saat mengambil keputusan," ujar Naha, salah satu aktifis yang melakukan orasi.

Kericuhan dalam aksi tersebut berawal saat sejumlah aktifis gabungan berusaha masuk ke gedung DPRD tersebut. Mereka berusaha menerobos pintu masuk gedung perwakilan rakyat untuk menyampaikan aspirasinya kepala para anggota DPRD yang baru dilantik.

Saat berhasil membuka pintu gerbang pintu masuk DPRD Tuban itu, mereka langsung terjadi saling dorong dengan petugas kepolisian yang melakukan pengamanan. Para aktifis tersebut langsung ditangkap dan diangkut dengan menggunakan truk. "Jangan tangkap kami, kami hanya ingin menyampaikan aspirasi," ujar aktifis lainnya.

Belasan aktifis mahasiswa gabungan tersebut langsung dibawa ke Mapolres Tuban dengan menggunakan truk. Sedangkan untuk kegiatan pelantikan tersebut masih terus berlangsung di dalam gedung DPRD Tuban.[mut/kun]

0 komentar:

Posting Komentar