PKL RSUD Mengadu Kepada Wakil Bupati Tuban


Berita Tuban - Tak terima lantaran terus ditertibkan oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Tuban sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang biasa berjualan di depan RSUD Dr Koesma Tuban melakukan aksi damai di kantor Pemkab Tuban, Selasa (23/04/2014).

Dalam aksinya mendatangi kantor Pemkab Tuban tersebut sejumlah PKL yang biasa berjualan di tempat yang memang telah di larang itu mengadu kepada Wakil Bupati Tuban yang menemui mereka untuk mencarikan solusi terbaik supaya mereka tetap bisa berjualan.

Pantuan wartawan, sejumlah PKL yang sebagian besar ibu-ibu tersebut mendatangi kantor Pemkab Tuban untuk menyampaikan aspirasinya. Mereka kemudian langsung ditemui oleh Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husain untuk berdialog.

Dihadapan Wakil Bupati, perwakilan dari PKL yang sering digusur tersebut langsung menyampaikan keluhannya terkait penertiban yang terus dilakukan oleh petugas selama beberapa hari terakhir ini. Khususnya mereka yang berjualan di depan RSDU Dr R Koesma, jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo, Tuban.

"Intinya kami kesini untuk meminta solusi dari pak Wabup, kami memohon disediakan tempat yang layak untuk kami berjualan," terang Septa Palina, salah satu PKL yang mendatangi kantor Pemkab Tuban itu.

Para PKL tersebut menambahkan, jika mereka sudah lama berjualan di trotar depan rumah sakit umum tersebut. Tetapi baru akhir-akhir ini saja mereka terus ditertibkan oleh petugas Satpol PP. 

"Kalau kami tidak boleh berjualan mau kerja apa, karena ini satu-satunya pekerjaan kami. Kita berjualan itu untuk biaya anak-anak kami sekolah dan untuk mencari makan," lanjut ibu-ibu tersebut saaat di hadapan Wakil Bupati Tuban.

Menanggapi permasalahan tersebut, Noor Nahar Husian, Waki Bupati Tuban mengungkapkan jika Pemkab Tuban akan tetap mencarikan solusi atas keluhan dari para PKL. Serta Pemkab akan segera mencari jalan keluar supaya keluhan dari PKL tersebut bisa ditangani. "Kami bersama dengan pihak terkait akan mencarikan jalan keluar yang terbaik, baik untuk PKL maupun pihak lain. Kami akan tetap mencarikan solusi yang terbaik untuk semuanya," jelas Noor Nahar Husain, Wakil Bupati Tuban di hadapan para PKL tersebut.(mut/ted)

0 komentar:

Posting Komentar