JT Bawah Tuban dirazia Polisi


Berita Tuban - Petugas kepolisian dari jajaran Polres Tuban melakukan penggrebekan arena balap liar yang berada di jalan raya Mondokan, Kelurahan Mondokan, Kecamatan Kota Tuban yang dilakukan oleh para remaja, Minggu (27/04/2014).


Dalam pengrebekan arena balap liar tersebut, petugas kepolisian berhasil mengamankan seratus lebih sepeda motor yang berada di lokasi kejadian. Selanjutnya motor milik para remaja yang berada di arena balap liar itu sudah diamankan di Polres Tuban.

Dari informasi yang dihimpun, penertiban arena balap liar di jalan Mondokan itu dilakukan oleh jajaran Polres Tuban mengingat bahwa jalan  tersebut sudah sering dijadikan tempat untuk balapan motor oleh para remaja dari berbagai daerah. Hal tersebut sudah sangat meresahkan bagi pengguna jalan maupun warga masyarakat.

Puluhan anggota dari Satuan Lalu Lintas Polres Tuban yang mengetahui hal tersebut langsung terjun ke lokasi untuk melakukan penertiban. Sejumlah anggota yang menggunakan pakaian preman sudah terlebih dahulu berada dilokasi untuk memastikan jika akan ada balap liar.

"Untuk anggota yang kita libatkan sebanyak 72 anggota. Memang jalan itu terindikasi akan dilaksanakan balap liar. Sehingga kita lakukan penertiban," terang IPTU Rukimin, Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Tuban.

Guna menghalau para pembalap liar serta sejumlah pemuda yang ada di lokasi kejadian supaya tidak kabur, petugas menutup akses jalan tersebut dari dua arah. Sehingga ratusan pemuda terjebak di tengah-tengah aparat kepolisian dan tidak bisa untuk kabur.

Dalam pengrebekan arena balap liar tersebut petugas memeriksa ratusan sepeda motor yang berada di lokasi kejadian. Namun untuk jumlah kendaraan yang diamankan sedikitnya152 unit motor yang tidak ada kelengkapan suratnya dan tidak standar langsung diangkut ke Polres Tuban.

"Dari 152 unit sepeda motor yang kita amankan rinciannya 93 unit pengendara tidak bisa menunjukkan TNKB. Sedangkan untuk 59 unit lainnya sudah tidak standart," lanjutnya.

Sementara itu, upaya pengrebekan dan penertiban balap liar di jalan Mondokan, Tuban tersebut sudah pernah dilakukan oleh petugas kepolisian. Namun mereka para pembalap jalanan itu tidak kapok dan masih sering melakukan balapan hingga meresahkan pengguna jalan.(mut/ted)

1 komentar: