Bayi dibuang di Musholla Sugihwaras Jenu Tuban


BeritaTuban - Sesosok bayi dengan jenis kelamin perempuan yang masing lengkap dengan ari-ari ditinggal di atas bangku yang ada di mushola tepi jalan raya Tuban-Semarang, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Tuban, Senin (28/04/2014).
 
Bayi yang dimungkinkan baru lahir tersebut ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa dengan kondisi tubuh yang sudah dan membiru. Sehingga warga yang menemukan bayi tersebut langsung lapor kepada pihak kepolisian Polres Tuban.

"Pertama kali yang menemukan seorang sopir yang mau sholat. Setelah tahu ada bayi itu sopir itu langsung menghubungi dan memberi tahu ta'mir mushola," terang AKP Wahyu Hidayat, Kasat Reskrim Polres Tuban. 

Saat pertama kali ditemukan bayi malang itu diselimuti dengan kain batik warna coklat, sedangkan di samping bayi yang masih lengkap dengan ari-ari itu ada boneka Winnie The Pooh warna kuning. Dimungkinkan saat dibuang oleh orang taunya bayi tersebut masih bernyawa.

"Saat tadi waktu sholat Ashar belum ada, jadi baru diketahui sekitar setengah lima tadi sore. Diduga saat dibuang bayi masih hidup, mungkin sengaja dibuang di mushola supaya ditemukan oleh warga," lanjut Kasat Reskrim, setelah mendatangi lokasi pembuangan bayi itu.

Petugas yang datang dilokasi langsung membawa mayat bayi perempuan tersebut langsung ke kamar jenazah RSUD Kabupaten Tuban. Petugas masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap siapa orang tua dari bayi itu.

"Kita ambil rambut dan darah bayi itu guna penyelidikan lebih lanjut. Kalau memang ada pelaku yang kita curigai maka akan langsung kita lakukan tes DNA," pungkasnya.(mut/ted)

0 komentar:

Posting Komentar