Pencuri Sepeda Motor Desa Jadi Tuban dihajar Massa


Berita Tuban - Seorang pelaku pencurian sepeda motor babak belur dihajar warga setelah diketahui mencuri motor yang sedang diparkir di pinggir tegalan Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Senin (28/04/2014) petang.

Pelaku pencurian sepeda motor yang babak belur dihajar massa tersebut diketahui bernama Hardi (35), warga Desa Bulurejo, Kecamatan Rengal, Kabupaten Tuban. Kini pelaku sudah berhasil diamankan oleh petugas kepolisian untuk penyelidikan lebih lanjut.

Dari sejumlah informasi yang dihimpun wartawan, kejadian pencurian sepeda motor Vixion nopol S 4985 FJ milik Sartono, warga desa tersebut berawal saat korban sedang berada di ladang cabe miliknya. Sedangkan untuk sepeda motor korban di parkir di pinggir jalan.

Korban saat itu sudah mengetahui gerak-gering pelaku yang mencurigakan. Saat melakukan aksinya pelaku menyamar sebagai pencari burung yang dilakukan di area lahan milik warga desa tersebut. "Sejak awal sudah saya perhatikan gerak-geriknya, setelah tahu dia mengambil sepeda saya langsung saya kejar dan saya teriak meminta tolong," ujar Sartono, korban pencurian sepeda motor itu.

Teriakan korban langsung disambut oleh orang warga lain yang berada di sekitar lokasi kejadian dan langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku. Selanjutnya warga berhasil menangkap pelaku hingga menghajar pelaku Curanmor tersebut sampai babak belur.

Beruntung nyawa korban berhasil diselamatkan oleh sejumlah perangkat desa tersebut. Selanjutnya pelaku langsung diserahkan kepada pihak kepolisian untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut atas kasus pencurian sepeda motor itu.

"Kita yang mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasi dan mengamankan pelaku. Saat ini pelaku masih dalam penyelidikan untuk pengembangan apa ada kasus lainnya," terang AKP Mardiyah, Kapolsek Semanding, Tuban.

Dalam kasus tersebut petugas berhasil mengamankan barang bukti dua buah kunci T yang di bawa pelaku. Saat ini petugas masih melakukan pengejaran terhadap teman pelaku yang telah babak belur dihajar massa desa tersebut.(mut/ted)

0 komentar:

Posting Komentar