Ratusan Mahasiswa Unirow Tuban Demo


Berita Tuban - Ratusan mahasiswa dari Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Kabupaten Tuban melakukan aksi unjuk rasa yang berlangsung di lapangan wisuda Unirow jalan Manunggal, Kabupaten Tuban, Kamis (30/07/2015).

Dalam aksinya kali ini, ratusan mahasiswa dari berbagai jurusan tersebut meminta kejelasan terkait dengan status kampus Unirow yang masih Nonaktif. Pasalnya dengan status Nonaktif membuat mahasiwa yang kuliah di perguruan tinggi itu selalu merasa resah.

Aksi unjuk rasa yang dilakukan ratusan mahasiswa tersebut dilakukan dengan berorasi di lapangan kampus itu. Selain itu para mahasiswa menggalang tanda tangan menggunakan kain putih dari ratusan mahasiswa dan juga para dosen kampus itu.

"Kita sama-sama ikut tanda tangan supaya nasib kampus kita ini segera diperbaiki. Jangan takut apabila ada intimidasi dari siapapun," ujar Naha, salah satu mahasiswa yang melakukan orasi dalam aksi tersebut.

Untuk mengajak para dosen dan juga ratusan mahasiswa yang berada di dalam kampus untuk melakukan tanda tangan, para mahasiswa yang sedang aksi unjuk rasa itu juga melakukan sweping di ke ruangan-ruangan kampus. Mereka meminta semua mahasiswa untuk ikut gabung dan membubuhkan tanda tangan dalam aksi kali ini.

"Kita ingin kembali memperjuangkan kampus kita kedepan. Kita ingin semua permasalahan kampus segera diselesaikan," lanjut Juremi, mahasiswa lainnya yang ikut dalam aksi tersebut.

Selain melakukan aksi penggalangan tanda tangan untuk perbaikan status kampus yang Non-aktif itu, rencananya mahasiswa juga akan melakukan audensi secara terbuka. Audensi tersebut akan dilakukan bersama dengan pihak yayasan dan juga bersama pihak rektorat kampus Unirow Tuban.

Sementara itu, status kampus Unirow Tuban itu dinyatakan Nonaktif oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) mencuat sejak bulan kemarin. Hal itu membuat ribuan mahasiswa dan juga alumni perguruan tinggi swasta di Kabupaten Tuban itu merasa resah.[mut/ted]

0 komentar:

Posting Komentar