HUT RI Ke 70, Polsek Rengel Tuban Kunjungi Veteran


Berita Tuban -Banyak hal yang biasa dilakukan oleh warga masyarakat dalam memperingati dan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia. Seperti dengan membuat kegiatan perlombaan-perlombaan di kalangan masyarakat.

Namun ada hal yang berbeda yang dilakukan oleh anggota Polsek Rengel, Polres Tuban bersama dengan komunitas sepeda kuno yang ada di Kecamatan Rengel, Tuban. Mereka memperingati HUT RI yang ke 70 tahun dengan cara mengunjungi para veteran pejuang yang ada di wilayah kecamatan itu.

Hal tersebut dilakukan bertujuan untuk mengenang jasa para pejuang dan untuk menghargai perjuangan para veteran yang ikut melakukan perang merebut kemerdekaan tujuh puluh tahun silam.

Pasalnya, banyak veteran pejuang kondisinya justru memprihatinkan dan jasanya terlupakan. "Di wilayah Kecamatan Rengel ini ada dua orang yang benar-benar veteran perjuangan. Dan satu veteran ini usianya sudah lebih dari 90 tahun dan mengalami sakit," terang AKP Musa Bachtiar, Kapolsek Rengel, Polres Tuban, Minggu (16/08/2015).

Puluhan orang yang merupakan pecinta sepeda kuno yang ada di kecamatan tersebut bersama dengan anggota Polsek Rengel mengunjungi rumah Mustajab (92), seorang Veteran Pejuang yang tinggal di Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Tuban. Yang mana kondisi pejuang tersebut saat ini sudah mengalami sakit dan sulit untuk bangun.

Setelah mengunjungi veteran yang kondisinya sakit mereka rombongan pecinta sepeda kuno yang mengenakan pakaian ala pejuang juga mengunjungi rumah Karsidi (92), Veteran Pejuang yang sekarang ini tinggal di Desa Punggulrejo, Kecamatan Rengel, Tuban.

"Untuk Pak Karsidi ini kondisinya masih sehat dan masih bisa bercerita tentang perjuangan dulu. Kalau untuk Pak Mustajab kondisinya sakit dan memang butuh perhatian," lanjut AKP Musa.

Musa menjelaskan, bahwa tujuan dari kegiatan tersebut dilakukan adalah untuk memberikan penghormatan kepada para penjuang yang ikut berperang saat merebut kemerdekaan pada zaman dahulu. Sehingga akan timbul rasa nasionalisme di kalangan para generasi penerus bangsa. [air/mut]

0 komentar:

Posting Komentar