Kecelakaan Beruntun di Widang Tuban


Berita Tuban - Peristiwa kecelakaan beruntun yang melibatkan dua sepeda motor dan kendaraan truk tangki terjadi di jalur Pantura Tuban tepatnya di jalan Tuban-Surabaya KM 25-26, Desa Widang, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Selasa (11/08/2015).

Dalam peristiwa tersebut satu korban tewas dengan kondisi mengenaskan setelah kepalanya terlindas kendaraan truk tangki pengangkut minyak. Sedangkan satu korban lain yang juga pengendara motor mengalami luka-luka akibat terjatuh dari kendaraannya.

Korban tewas dalam kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga kendaraan itu adalah Kuncoro Budi Utomo (41), penjual jangkrik asal Desa Babat, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan. Sedangkan korban luka-luka adalah Ridwan (46), penjual Ayam asal Desa Klotok, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban.

Dari informasi yang dihimpun wartawan, kejadian kecelakaan maut itu berawal saat Kuncoro Budi Utomo mengendarai sepeda motor nopol S 4472 JZ dengan membawa rengkek berisikan jangkrik berjalan dari arah Babat menuju Tuban. Selanjutnya saat di lokasi kejadian Kuncoro diduga hendak mendahului sepeda motor nopol S 2564 GL yang dikendarai oleh Ridwan yang mengangkut ayam dengan membawa gerobak.

"Saya dari arah Babat ditubruk dari belakang. Saya terlempar ke kiri dan sepeda saya ke kanan, jadi saya selamat," ujar Ridwan, pengendara motor yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.

Setelah menabrak sepeda motor yang dikendarai Ridwan, Kuncoro terjatuh ke kanan bersama dengan sepeda motornya. Sedangkan dari arah bersamaan terdapat kendaraan truk tangki nopol S 8542 UB yang dikemudikan oleh Suwono (37), warga Desa Pekuwon, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro.

Akibat jarak antara korban jatuh dengan kendaraan tangki minyak itu terlalu dekat membuat korban langsung terlindas ban truk sebelah kiri bersama dengan sepeda motornya. Kuncoro langsung tewas di lokasi kejadian lantaran kepalanya hancur setelah terlindas ban.

"Saya ketiban sial saja, saya tidak sampai menyenggol kendaraan itu, tau-tau mereka jatuh ke kanan. Tadi sudah saya rem tapi tidak langsung berhenti karena muatan berat," ungkap Suwono, pengemudi truk tangki.

Jenazah Kuncoro, penjual jangkrik yang tewas dalam kondisi mengenaskan itu dievakuasi oleh petugas dan di bawa ke kamar jenazah RSUD Dr R Koesma Tuban. Sedangkan kondisi dua sepeda motor yang telibat dalam kecelakaan itu juga hancur karena terlindas truk bermuatan berat.

"Kita telah melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) guna penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan apa penyebab dari kecelakaan itu," jelas IPTU Nungki, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban.[mut/ted]

0 komentar:

Posting Komentar