Pawai Tuban 2015, Jalan Basra Macet Total




Berita Tuban - Kegiatan pawai Budaya yang diikuti puluhan peserta dari pelajar tingkat SMP dan SMA sederajat se- Kabupaten Tuban berlangsung meriah.

Puluhan ribu warga masyarakat Kabupaten Tuban nampak berjubel memadati jalan yang di lewati rute pawai itu, Selasa (11/08/2015).

Hal itu membuat sejumlah ruas jalan di Kota Tuban yang di lewati Pawai Budaya 2015 tersebut mengalami kemacetan total dan terpaksa harus ditutup. Sejumlah pengendara dan juga warga yang akan melewati jalanan tengah Kota Tuban itu harus kesulitan untuk menerobos penonton.

Sejumlah ruas jalan yang terpaksa harus ditutup total dengan adanya kegiatan Pawai Budaya dalam Rangka HUT RI yang ke 70 itu adalah jalan Basuki Rahmad, jalan Sunan Kalijogo serta jalan Teuku Umar, Kota Tuban. Yang mana jalan-jalan tersbut penuh dengan penonton yang melihat karnaval sejal siang hari.

"Ini sudah penuh, mau lewat juga susah. Sepanjang jalan Basuki Rahmad full orang yang menonton," ujar Avan, salah satu warga yang tinggal di jalan Basuki Rahmad, Kota Tuban.

Para warga yang tinggal di jalan Basuki Rahmad dan juga jalan Sunan Kalijogo harus berputar-putar saat akan pulang ke rumahnya. Pasalnya setiap gang-gang kecil sepanjang jalan tersebut sudah tampak dipenuhi warga yang berdisi melihat iring-iringan pawai budaya tersebut.

"Ini harus muter-muter cari jalan celah supaya bisa pulang. Hampir setiap gang sudah penuh orang melihat karnaval," lanjut Anan, warga lainnya.

Penutupan jalan yang akan masuk ke tengah Kota Tuban yang dijadikan sebagai rute pawai tersebut dilakukan mulai bundaran Patung Letda Sucipto, Kota Tuban. Untuk kendaraan yang menuju arah Semarang yang biasanya lewat jalan Teuku Umar dialihkan melalui jalan Letda Sucipto.

Sementara itu, untuk kegiatan pawai budaya Tahun 2015 ini di Kabupaten Tuban diikuti sebanyak 29 peserta dari para pelajar tingkat SMP dan SMA sederajat. Pawai itu start dari alun-alun Kota Tuban dengan melewati rute jalan Veteran, jalan Basuki Rahmad, jalan Sunan Kalijogo dan finis di depan GOR jalan Teuku Umar Kota Tuban.[mut/ted]

0 komentar:

Posting Komentar