Koramil Senori Tuban Laksanakan Pertemuan Dinas Pertanian


Berita Tuban - Koramil 0811/17 Senori, Selasa (25/8/2015) melaksanakan pertemuan dengan Dinas Pertanian, Ketua Gapoktan dan Pemilik Penggilingan Padi se-Kecamatan Senori.

Acara yang digagas oleh Danramil Senori Kapten Inf Suharno bersama Dinas Pertanian yang dihadiri oleh Saeful Rohman SP, diikuti 12 orang Ketua Gapoktan se-Kecamatan Senori dan 20 orang gabungan pemilik penggilingan padi, pengusaha gabah, beras serta 12 orang Babinsa Koramil Senori.

Dalam pertemuan itu, Danramil Senori mendorong dan mengajak para Gapoktan dan pemilik penggilingan padi, pengusaha gabah dan beras untuk menjual gabah atau berasnya ke Bulog Divisi Tuban, Bojonegoro dan Lamongan.

Langkah tersebut perlu diambil guna memaksimalkan kemampuan daya serap Bulog dalam membeli hasil panen petani, guna mengukur seberapa jauh serapan pemerintah di daerah melalui Bulog dalam mewujudkan program swasembada pangan nasional.

Sebab, hanya melalui Bulog pemerintah dapat mengetahui volume bahan pangan yang harus diswasembadakan secara nasional, untuk kepentingan bangsa dan negara.

Disampaikan Danramil bahwa tentang tugas pendampingan yang dilakukan oleh para Babinsa terhadap petani, agar para petani memanfaatkan secara maksimal keberadaan para Babinsa dan PPL guna memaksimalkan pelaksanaan kegiatan bidang pertanian, sehingga benar–benar terlihat sinergitas upaya nyata di lapangan.

Sementara itu, Saeful Rohman SP dari Dinas Pertanian Tuban mengimbau kelompok tani supaya aktif kembali dalam melaksanakan program pertaniannya, karena banyak bantuan dari pemerintah yang belum dipergunakan secara maksimal. [air/mut]

0 komentar:

Posting Komentar