Kampanye Partai Kebangkitan Bangsa Terdapat Anak-Anak


Berita Tuban - Kampanye terbuka yang dilakukan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang berlangsung di stadion Lokajaya, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban nampak diikuti ratusan anak-anak, Jumat (04/04/2014).

Dalam kampanye tersebut, sejumlah anak-anak nampak membawa dan menggunakan atribut dari parpol tersebut, seperti memakai kaos parpol dan juga membawa bendera dari PKB saat ikut dalam kegiatan kampanye secara terbuka itu.

Pantauan wartawan di lapangan, sejumlah anak-anak yang belum mempunyai hak pilih tersebut membawa bendera PKB saat sudah mau masuk ke dalam stadion tersebut. Selain itu saat berada di dalam lapangan mereka nampak berjoget sambil mengibarkan atribut parpol.

Para anak-anak tersebut nampak datang secara berkelompok dengan jumlah rata-rata lima orang. Mereka mengaku datang ke stadion untuk melihat orkes Monata yang mengisi hiburan disela-sela orasi politik dari pengurus parpol.

"Ingin lihat orkes pak. Kalau kaos dan bendera ini tadi saya dikasih orang," terang Misbah (12), salah satu anak-anak yang ikut dalam kampanye itu.

Selain datang secara berkelompok, sejumlah anak-anak yang ada dalam kampanye tersebut juga datang bersama dengan orang tua mereka yang ikut dalam kampanye PKB itu. Sedangkan kampanye tersebut dihadiri sekitar 10 ribu orang baik pemuda maupun simpatisan.

Sementara itu, petugas Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tuban sudah mengetahui terkait banyaknya anak-anak yang berada dalam kampanye yang berlangsung terbuka itu. Untuk itu Panwas juga telah memperingatkan penyelenggara pemilu itu.

"Sudah kami peringatkan, kalau memang peringatan kami tidak diindahkan maka akan kami tindak. Karena itu memang melanggar aturan," terang Edy Toyibi, selaku Divisi Penindakan dan Penanganan Pelanggaran Pemilu (P4) Panwaslu Tuban.(mut/ted)

0 komentar:

Posting Komentar