Pemerintah Habiskan Uang Miliaran Untuk Dandani Jalan Tuban


Berita Tuban - Pemerintah Kabupaten Tuban akan segera melakukan perbaikan sejumlah ruas jalan kabupaten yang tersebar menyeluruh di beberapa kecamatan yang mengalami kerusakan selama musim penghujan tahun ini, Kamis (03/04/2014).

Untuk melakukan perbaikan dan perawatan akses jalan rusak tersebut, Pemkab Tuban telah mengucurkan dana sebesar Rp 138 miliar. 

Adapun pengerjaannya akan segera dilakukan mulai bulan April ini lantaran dananya sudah masuk dalam anggaran APBD 2014. "Saat ini Pemkab telah selesai melakukan perencanaan untuk perbaikan dan perawatan jalan. Secara bertahap perbaikan jalan sudah mulai akhir bulan Maret hingga sampai bulan April ini," terang Teguh Setyobudi, Kabag Humas dan Media Pemkab Tuban.

Dana sebesar Rp 138 miliar tersebut akan digunakan untuk perawatan jalan sekitar 15 persen kerusakan jalan yang terjadi di Bumi Wali itu. Baik itu yang mengalami kerusakan ringan sampai dengan kondisi jalan yang mengalami kerusakan berat seperti yang terjadi di beberapa kecamatan.

"Pada umumnya untuk kerusakan jalan itu karena beban dari kendaraan yang lewat itu melebihi kapasitasnya. Selain itu juga karena terkena banjir dan juga memang kondisi tanah yang gerak," lanjut Teguh.

Sementara itu, kerusakan jalan yang kondisinya parah terjadi di kawasan Desa Penambangan, Desa Ngino, Kecamatan Semanding, yang menjadi jalan penghubung dengan Kecamatan Plumpang dan Kecamatan Rengel. Hal tersebut meresahkan bagi warga masyarakat, pasalnya sangat membahayakan bagi pengguna jalan.(mut/ted)

0 komentar:

Posting Komentar