Perhitungan Suara Tuban Mbulet, 63 TPS Molor


Berita Tuban - Pelaksanaan penghitungan dan rekapitulasi hasil pencoblosan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2014 di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di Kabupaten Tuban berjalan hingga larut malam sampai dini hari tadi.

Bahkan beberapa TPS yang berada di wilayah Kota Tuban dan beberapa kecamatan lain di Kabupaten Tuban sampai pagi ini justru masih ada yang belum selesai melakukan rekapitulasi hasil suara dalam pencoblosan kemarin di tingkat TPS, Kamis (10/04/2014). 

Dari informasi yang dihimpun wartawan, hingga sekitar pukul 01.00 Wib dini hari tadi, sejumlah TPS yang berada di wilayah Kota Tuban masih ada yang melakukan proses rekapitulasi hasil suara. Sebagian besar TPS di wilayah Tuban itu baru selesai melakukan rekap tengah malam dengan berbagai kendala.

"Rata-rata mereka anggota dari KPPS bingung dalam melakukan rekap hasil suara. Karena banyaknya nama Caleg," ujar salah satu Petugas Pemungutan Suara (PPS) yang ada di wilayah Tuban.

Sejauh ini dari total jumlah 2.909 TPS yang ada di wilayah Kabupaten Tuban dalam pelaksanaan Pileg 2014 masih ada sekitar 63 TPS yang di beberapa kecamatan hingga pagi ini masih belum selesai melakukan rekapitulasi hasil pemilihan, meskipun penghitungan sudah usai.

"Dari 2.909 TPS pemungutan suara telah selesai berjalan dengan aman dan lancar. Namun masih ada 63 TPS yang belum selesai merekap hasil perolehan per TPS," jelas Kompol Suhartono, Kabag Ops Polres Tuban. 

Sementara itu, sebanyak 63 TPS yang belum selesai melakukan rekapitulasi hasil suara tersebut tersebar di lima kecamatan. Seharusnya sesuai dengan jadwal, pagi ini sudah dilakukan rekapitulasi di masing-masing PPS untuk hasil suara dari masing-masing TPS.

Sebanyak lima kecamatan yang masih belum selesai adalah Kecamatan Tuban ada 3 TPS, Kecamatan Tambakboyo ada 2 TPS, Kecamatan Grabagan masih kurang 30 TPS, Kecamatan Soko kurang 16 TPS dan Kecamatan Kenduruan masih kurang 12 TPS yang belum selesai melakukan rekap suara. [mut/but]

0 komentar:

Posting Komentar