Soal UN SMA/MA/SMK sudah Sampai Di Polres Tuban


Berita Tuban - Sebanyak 215 bok soal untuk Ujian Nasional (Unas) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat yang akan berlangsung pada tanggal 14 April nanti sudah datang di Tuban dengan pengawalan petugas kepolisian dan juga pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Tuban serta pengawas independent.

Ratusan dus soal ujian nasional dengan berbagai macam soal ujian yang datang malam ini langsung diturunkan di Mapolres Tuban yang dijadikan untuk tempat penyimpanan soal Unas selama sekitar 10 hari hingga menjelang pelaksanaan ujian nantinya, Kamis (03/04/2014).

"Sebagaimana telah dijadwalkan kita telah melakukan pengambilan soal Unas dan sekaran sudah datang. Sesuai dengan SOP penyimpanan soal dilakukan di Polres," terang Sutrisno, Kepala Disdikpora Kabupaten Tuban saat melihat kedatangan soal Unas itu.

Kedatangan soal Unas tahun 2014 dengan menggunakan mobil box nopol W 8483 UR itu secara resmi langsung dibuka oleh AKBP Ucu Kuspriyadi, Kapolres Tuban. Kemudian setelah dibuka ratusan dus soal Unas itu langsung diturunkan dengan pengawasan ketat guna untuk disimpan sambil menunggu pelaksanaan ujian.

"Untuk pengaman sama-sama kita amankan dan kita jaga bersama dengan tiga kunci. Penyimpanan di Polres akan lebih aman selama menunggu pelaksanaan ujian," lanjut Sutrisno.

Sutrisno menjelaskan, jika jumlah 215 boks soal ujian tersebut terdiri dari 132 bok untuk soal SMA atau MA, 40 bok untuk SMK, untuk paket C sebanyak 41 bok, dan sebanyak dua bok soal susulan bagi pelajar yang tidak bisa mengikuti ujian pada hari pelaksanaan.

"Setelah kita turunkan akan kita lakukan pengecekan apakah ada kekurangan atau tidak, karena ini masih ada waktu. Jika ada kekurangan akan segera kita laporkan," ujarnya.

Sementara itu, untuk pendistribusian ke masing-masing Polsek akan dilakukan pada H-2 pelaksanaan Ujian Nasional nanti. Setelah dari masing-masing Polsek baru dilakukan distribusi ke masing-masing sekolah pada hari pelaksanaan ujian. [mut/kun]

0 komentar:

Posting Komentar