Surabaya Muda Seri Lawan Persikoba di Tuban



Berita Tuban - Surabaya Muda (SM) mengawali kompetisi Divisi I dengan skor imbang. Menghadapi Persikoba Batu di Stadion Loka Jaya Tuban, Kamis (1/5/2014) sore, Young Heroes harus puas dengan skor 1-1.

Anang Ma'ruf dan kawan-kawan nampak kesulitan untuk mengembangkan permainan di 10 menit awal babak pertama. Kondisi ini tak lepas dari strategi Persikoba yang lebih bertahan dan menunggu momen untuk melakukan serangan balik.m kans Persikoba didapat Yudi Purnomo. Beruntung bola tak tepat sasaran.

Peluang pertama SM dicetak Johanes Adi melalui tendangan bebas menit ke-18. Tapi bola mengarah tepat di pelukan penjaga gawang Ilham Husain. Meski mendominasi serangan, Young Heroes nampak kesulitan menembus pertahanan Persikoba yang sangat rapat dan disiplin.

Kreasi lini tengah SM juga minim. Gelandang Johanes dan winger kiri Lutfi Al Latif belum menunjukkan performa terbaiknya. Praktis serangan anak asuh Hartono lebih banyak dari sisi kanan melalui Fahrizal Amiruddin dan Anang Ma'ruf. Hingga setengah jam babak pertama berjalan, skor masih kacamata.

Menit ke-34, Manifa Rasid mencoba peruntungan lewat tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun bola berhasil ditepis kiper Ilham Husain. Selain serangan monoton karena hanya mengandalkan sisi kanan, lini belakang Young Heroes juga kerap membikin kesalahan elementer. Beruntung kesalahan itu tak berujung gol untuk tim lawan.

Peluang terbaik anak asuh Hartono didapat melalui si kecil mungil Ragil Sofyan. Menerima thru pass dari Agie Renata pada menit ke-42, Ragil Sofyan yang berhasil keluar dari penjagaan lawan dan lepas dari jebakan offside, tinggal berhadapan dengan kiper. Sayang ia kurang tenang sehingga bola justru dengan mudah diamankan Ilham Husain.

Agie akhirnya mencatatkan namanya pada papan skor di menit ke-43. Sontekannya mendarat di pojok kanan atas gawang Persikoba. Skor 1-0 bertahan hingga jeda pertandingan. Masuk paruh kedua, SM dan Persikoba meningkatkan tempo pertandingan.

Peluang terbaik Persikoba hadir menit ke-53 lewat tembakan Mulham Arufin dari dalam kotak penalti. Beruntung arah bola melenceng jauh dari sasaran. Sempat lesu hingga menit ke-60, pelatih Hartono memasukkan Rahel Tuasalamony menggantikan Lutfi Al Latif menit ke-65 untuk menghidupkan lini tengah.

Baru dua menit merumput, eks Persebaya ini langsung mendapatkan kesempatan emas. Sayang dapat diamankan kiper. Peluang kembali diraih menit ke-69 melalui Fahrizal. Akan tetapi bola tipis di kanan gawang. Menit ke-73 sebuah umpan lambung Anang Ma'ruf diteruskan lewat tandukan Agie Renata. Meski kiper sudah keluar dari sarang, tapi bola disapu bersih bek Ferdiansyah.

Persikoba menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-77. Memanfaatkan crossing Mulham Arufin, heading Andi Arista gagal ditepis kiper Fafa Tarista. Andi Arista kembali mengancam gawang Fafa di menit ke-83. Apes, meski berdiri bebas di dalam kotak penalti, sepakannya justru tipis di kanan gawang SM.

Memasuki sisa pertandingan, stamina pemain SM menurun drastis. Umpan-umpan lambung pun tak efektif seperti babak pertama dan awal babak kedua. Skor 1-1 bertahan hingga pluit panjang.[sya/ted]

0 komentar:

Posting Komentar