Polres Tuban Grebek Karaoke di Tuban


Berita Tuban - Menjelang datangnya bulan Suci Ramadhan dan Pemilihan Presiden (Pilpres), petugas dari Polres Tuban giat melakukan razia di tempat hiburan malam, Sabtu (14/06/2014) malam.

Sasaran utama dalam kegiatan untuk Cipta Kondisi (Cipkon) sebelum bulan puasa ini adalah tempat karaoke liar yang ada di wilayah timur Kota Tuban. Namun saat petugas datang di lokasi, sejumlah karaoke liar sudah sepi dan tertutup rapat.

Pantuan wartawan, sejumlah petugas dari anggota Shabara dan juga Sat Reskoba Polres Tuban mulai melakukan penyisiran liar yang ada di wilayah Kecamatan Widang, Tuban. Salah satunya di wilayah Pakis, Kecamatan Widang, Tuban.

Namun sejumlah tempat karaoke yang dituju oleh petugas sudah sangat sepi. Sejumlah bangunan yang diduga sebagai tempat untuk karaoke sudah dalam kondisi tertutup rapat daan tidak tampak penghuninya.

Kemudian razia tersebut dilanjutnya kelokasi karaoke liar yang berada di pinggir sawah Desa Ngadipuro, Kecamatan Widang, Tuban. Lagi-lagi tidak ditemukan satupun orang maupun pemilik warung yang dijadikan sebagai tempat karaoke setiap harinya itu.

"Untuk karaoke liar yang kita datangi sudah tutup semua. Sebetulnya banyak karaoke yang tidak resmi, tapi ini sudah tutup," terang AKP Yani Susilo, Kasat Sabhara Polres Tuban yang memimpin razia itu.

Dari karaoke liar yang sudah tutup semua itu, petugas kemudian melanjutkan kegiatan ke beberapa karaoke resmi yang ada di wilayah timur Kabupaten Tuban itu. Dengan sasaran obat-obat terlarang dan juga senjata tajam atau barang berbahaya lainnya.

Sejumlah petugas yang datang dilokasi tempat hiburan malam itu langsung memeriksa identitas dari para pengunjung dan juga Purel karaoke. Selain itu polisi juga memeriksa barang-barang bawaan milik para pengunjung karaoke itu.

"Tujuan dari razia ini untuk menciptakan kondisi wilayah Tuban yang aman dan kondusif menjelang bulan puasa dan Pilpres. Kita akan melakukan kegiatan razia ini secara rutin, guna mencegah adanya gangguan kamtibmas saat bulan puasa," pungkas Kasat Sabhara setelah kegiatan itu.[mut/kun]

0 komentar:

Posting Komentar