SPBU di Tuban Ramai Menyebabkan Macet



Berita Tuban - Setelah mengetahui harga Bahan Bakar Minyak (BBM) mengalami kenaikan, ratusan warga baik dengan kendaraan mobil maupun sepeda motor langsung menyerbu sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di Kabupaten Tuban.

Akibat dari serbuan para pengendara motor maupun mobil yang ingin membeli BBM sebelum naik tersebut membuat antrian panjang ratusan kendaraan terjadi sampai jalan raya. Hal itu membuat jalur Pantura Tuban mengalami kemacetan panjang, Senin (17/11/2014).

Pantauan wartawan di lapangan, antrian panjang ratusan kendaraan bermotor yang ingin membeli BBM Subsidi tersebut terjadi di SPBU Dasin, jalan Tuban-Semarang KM 3, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Tuban. Antrian panjang sepeda motor dan juga mobil baik pribadi maupun truk menumpuk sampai jalan raya jalur Pantura Tuban menuju Semarang itu.

"Antrian sudah dari tadi mas. Saat tahu bensin naik tadi langsung antri, sampai jalan raya," ujar Udin, salah satu pengendara motor yang ingin mengisi bensin di SPBU tersebut.

Kemacetan akibat antrian kendaraan yang ingin membeli BBM tersebut mencapai sekitar 2 kilometer baik arus yang dari arah Surabaya menuju Semarang atau sebaliknya. Sehingga petugas kepolisian dari Sat Lantas Polres Tuban langsung turun dilokasi antrian untuk mengurai kemacetan panjang. 

Tak hanya di SPBU Dasin, antrian ratusan kendaraan yang ingin mengisi BBM sebelum kenaikan harga pada pukul hari Selesa (18/11/2011) pukul 00.00 nanti juga terjadi di SPBU Seleko, jalan Pahlawan Kota Tuban. Atrian menular sampai jalan raya dan membuat kemacetan panjang di jalan tersebut.[mut/kun]

0 komentar:

Posting Komentar