Dari 2049 Peserta CPNS yang Diterima Hanya 50


Berita Tuban - Hari ini pemerintah Kabupaten Tuban resmi mengumumkan hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten Tuban tahun 2014 yang telah dilakukan beberapa bulan lalu, Kamis (15/01/2015).

Nama-nama peserta CPNS Kabupaten Tuban yang lolos dalam tes tersebut diumumkan dengan cara ditempatkan di papan pengumuman yang ada di depan kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tuban. Selain itu dilakukan melalui Website Pemkab Tuban, dan juga email masing-masing peserta.

"Setelah kita mendapatkan hasil tesnya kemarin, maka hari ini langsung kita umumkan," terang Nur Hasan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tuban.

Dari total peserta CPNS Kabupaten Tuban tahun 2014 sebanyak 2.049 orang yang telah dinyatakan lolos adalah sebanyak 50 orang. Sedangkan untuk formasi yang dibutuhkan pada tahun 2014 sebanyak 52. Sehingga ada dua yang tidak terisi.

"Dari total pendaftar, kemudian di seleksi administrasi, kemudian tes, hanya 50 peserta yang lolos. Jadi ada dua yang tidak terisi dari kebutuhan yang ada,'' lanjut Nur Hasan.

Dua formasi yang tidak terisi adalah fomasi untuk pegawai administrasi umum. Yang mana seharusnya kebutuhan berjumlah 23 pegawai dan ternyata hanya 21 peserta yang nilainya mencukupi pasing grade dan lolos masuk formasi tersebut.

"Dua formasi yang kosong tersebut tidak bisa digantikan, karena seluruh peserta yang memilih formasi tersebut tidak memenuhi syarat," papar Nur Hasan.

Setelah melakukan pengumuman hari ini, BKD akan memanggil sebanyak 50 peserta yang dinyatakan telah lolos dalam tes. Mereka para peserta yang lolos akan diberikan penjelasan terkait pemberkasan, sekaligus pelatihan dan diklat pegawai.

"Setelah ini maksimal dua minggu akan kami panggil peserta yang hari ini kita nyatakan telah lolos untuk keperlua pemberkasan," pungkasnya. [mut/but]

0 komentar:

Posting Komentar