Longsor di Desa Klumpit Soko Tuban


Berita Tuban - Hujan lebat yang terjadi di wilayah Desa Klumpit, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban selama sekitar lima jam mengakibatkan tanah longsor melanda desa tersebut, Rabu (31/12/2014).

Dalam peristiwa tanah longsor tersebut tiga rumah milik warga yang berada di desa tersebut mengalami hancur dan rusak parah akibat tertimbun tanah longsor. 

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa tersebut.

Tiga rumah milik warga yang kondisinya hancur akibat tertimpa longsoran tersebut merupakan rumah  milik dari Munadi (47), yang tak lain adalah warga desa tersebut. Menurutnya longsor itu terjadi secara tiba-tiba setelah hujan terjadi sekitar lima jam.

"Awalnya ya hujan deras sekali, mungkin sekitar lima jam. Tiba-tiba langsung tanah belakang rumah longsor," jelas Munadi, korban tanah longsor tersebut.

Munadi menceritakan saat terjadinya longsor tersebut dia sedang ke kamar mandi yang ada di samping rumah. Sedangkan untuk keluarganya yang lain sedang berada di kamar rumah bagian depan yang tidak terkena longsoran tahan yang tergerus air itu. "Pas kejadian saya sedang di kamar mandi. Jadi ya langsung menyesatkan diri," lanjut korban tahan longsor itu.

Akibat tanah longsor tersebut bagian belakang dari rumah yang ditempati satu keluarga tersebut hancur mulai dari tembok sampai dengan atapnya. Sejumlah perabot rumah tangga juga tertimpa reruntuhan bangunan rumah bercampur tanah yang mengalami longsor itu. "Alhamdulillah semua selamat, tidak sampai ada yang luka," jelasnya.

Sementara itu, sejumlah petugas dari anggota TNI bersama dengan warga dan juga korban tampak bergotong royong membersihkan puing-piung rumah yang hancur tertimpa tanah longsor itu. Akibat kejadian tersebut diprediksi kerugian mencapai puluhan juta rupiah karena kerusakan rumah yang sangat parah.[mut/ted]

0 komentar:

Posting Komentar