Ombak Besar Menjungkirkan Perahu Nelayan di Tuban


Berita Tuban - Sejak satu minggu terakhir cuaca buruk berupa gelombang tinggi dan angin kencang melanda wilayah laut Pantai Utara Kabupaten Tuban dan membuat para nelayan di pesisir pantai Tuban tidak berani melaut, Selasa (27/01/2015).

Para nelayan di kawasan pesisir pantai utara Keluaran Karangsari, Kecamatan Kota Tuban tersebut tidak berani melaut bukan tanpa alasan. Pasalnya salah satu perahu milik nelayan di kawasan tersebut sudah ada yang terbalik saat diterjang gelombang tinggi.

Data yang dihimpun wartawan, sebuah perahu yang terbalik lantaran diterjang gelombang tingga tersebut diketahui merupakan milik Pendi (43), nelayan asal Kelurahan Karangsari, Kecamatan Kota Tuban. Saat itu korban akan berangkat melaut. "Ini baru mau tetap berangkat melaut, tapi memang ombaknya besar. Terus perahunya terbalik karena terkena ombak," ujar Pendik, setelah kejadian tersebut.

Beruntung saat terbalik, perahu milik nelayan tersebut belum sampai terlalu jauh dari bibir pantai. Sehingga puluhan nelayan yang berada di pantai langsung berlarian berenang untuk menolong korban dan juga perahu korban yang sempat terbalik. "Untungnya masih belum jauh di tengah laut dan langsung ditolong teman-teman nelayan lainnya. Alhamdulillah masih bisa selamat, perahunya juga berhasil ditarik ke pinggir,". lanjutnya.

Dengan kejadian tersebut, sejumlah nelayan yang berada di kawasan pantai pesisir utara Kabupaten Tuban tidak berani untuk melaut. Pasalnya mereka khawatir jika sampai terjadi gelombang tinggi kejadian terbaliknya perahu kembali terjadi.  "Memang saat ini gelombangnya tinggi, jadi tidak bisa untuk melaut. Apalagi ada kejadian seperti ini, jadi kita baru akan melaut setelah cuaca membaik," ujar Pardi, nelayan lain yang ada di kawasan pantai tersebut.[mut/ted]

0 komentar:

Posting Komentar